LEGO Star Wars: The Yoda Chronicles Siap Mengudara di Cartoon Network!

Masih dalam suasana Star Wars Day yang jatuh pada 4 Mei 2013 kemarin, LEGO ternyata masih mempunyai satu “kado” istimewa bagi perayaan hari Star Wars yang seringkali disebut dengan May The 4th Be With You ini. Beberapa hari lalu, LEGO mengkonfirmasikan kerja sama mereka dengan salah satu saluran televisi animasi ternama, Cartoon Network untuk menayangkan episode baru dari LEGO Star Wars: The Yoda Chronicles mulai akhir Mei 2013 yang akan datang!

Terdapat tiga episode baru yang siap ditayangkan di Cartoon Network. Diawali dengan episode pertama The Phantom Clone berdurasi sekitar 30 menit yang akan mulai mengudara pada 29 Mei 2013 yang akan datang pukul 8 malam atau 8 pagi WIB dan diikuti dengan dua episode lainnya pada tahun ini juga. Dalam episode baru ini, kamu akan bertemu dengan Jek 14, seorang karakter yang benar-benar baru di universe Star Wars. Karakter ini dibuat sendiri oleh LEGO Group, dimana Jek 14 digambarkan adalah seorang Clone yang sudah mendapatkan kekuatan dari Force.

Serial animasi ini sendiri ber-setting di trilogi prekuel Star Wars, dan terfokus pada Yoda sebagai karakter utamanya. Dikisahkan dalam serial ini, Master Yoda telah melatih beberapa generasi baru dari ksatria Jedi. Dengan bantuan beberapa padawan mudanya ini, Yoda berusaha untuk menghentikan aksi Count Dooku dan pasukannya yang mencoba untuk membuat sebuah senjata super untuk menghancurkan Republic dan memenangkan perang. Count Dooku sendiri membuat senjata super ini atas perintah dari Darth Sidious, sang Sith Lord.

Film animasi ini ditulis oleh Michael Price, penulis skrip yang sebelumnya dikenal menulis serial The Simpsons dan dikembangkan oleh Threshold Animation. Serial ini juga menandai kemunculan beberapa karakter dan kendaraan baru dari Star Wars yang memang direncanakan akan dibuat versi mainan LEGO-nya. LEGO sendiri sudah mengkonfirmasikan, bahwa set mainan LEGO dari The Yoda Chronicles, termasuk Jek 14 akan hadir pada bulan Agustus yang akan datang. Selain hadir dalam bentuk serial animasi, The Yoda Chronicles juga hadir dalam bentuk game untuk mobile dan web yang sudah dirilis pertama kali pada 4 Mei 2013 lalu untuk gadget iOS.

[Sumber: Toonbarn]


SHARE
Previous articleMelihat Dua Gaist Raksasa di Gaist Crusher
Next articleDapatkan Beragam Aksesoris Unik dengan Pre-order Toukiden
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.