Review: Star Trek Into Darkness

Hai Citizen! Sudah ada diantara kalian yang menonton Star Trek Into Darkness? Film yang masih disutradarai oleh J.J Abrams ini adalah sekuel dari Star Trek yang dirilis pada tahun 2009 lalu. Kali ini, Captain Kirk, Commander Spock, Chief Engineer “Scotty” Scott dan kru lain dari USS Enterprise harus pergi ke ujung antariksa untuk mengejar buronan yang membahayakan, tidak hanya bagi Starfleet, namun juga kehidupan di Bumi.

Star Trek Into Darkness menyuguhkan cerita yang menawan, dimana tipu muslihat menjadi tema utamanya. Memanfaatkan kondisi mental Kirk yang tidak stabil setelah kematian mentornya, Fleet Admiral Marcus mengirim Kirk beserta USS Enterprise ke daerah musuh untuk membunuh John Harrison, sang teroris. Ketika Kirk memutuskan untuk menangkap Harrison hidup-hidup, terjadi perputaran cerita yang menarik. Tentang siapa identitas John Harrison, alasannya menyerang Starfleet serta kebusukan yang bersemayam di jajaran tinggi Starfleet. Namun ternyata hal ini tidak cukup menjadikan Harrison, yang ternyata adalah seorang superhuman, menjadi kawan dari Kirk. Ketika pengkhianatan di tubuh Starfleet terkuat, Kirk dan krunya harus berhadapan dengan sebuah Battleship raksasa milik Federation yang tidak terdata. Dengan bantuan Khan, nama asli dari John Harrison, Kirk berhasil menyelematkan USS Enterprise dari kehancuran. Namun, sekarang Kirk harus menghadapi musuh baru, dengan kondisi USS Enterprise yang sudah babak belur. Pertempuran dilanjutkan sampai ke San Fransisco, salah satu scene yang sangat memukau, dimana disini penonton akan melihat sisi lain dari Commander Spock.

Secara keseluruhan, Star Trek Into Darkness adalah sebuah film yang sangat baik dari J.J Abrams. Keputusannya untuk memasang Benedict Cumberbatch sebagai tokoh antagonis sangat tepat. Aura dingin Cumberbatch sangat kental terasa, sama halnya seperti ketika dia memerankan Sherlock Holmes di serial BBC Sherlock. Tidak harus selalu serius, Simon Pegg kembali membawa humor ke dalam film ini. Bagi kamu penggemar science fiction, Star Trek Into Darkness adalah sebuah film yang wajib ditonton. Mungkin saja setelah menonton Star Trek Into Darkness kamu akan menjadi seorang Trekkie!


SHARE
Previous articleDeretan Foto Teenage Mutant Ninja Turtles Tampilkan Megan Fox Sebagai April O’Neil
Next articleDuniaku Recap: Top Trending Articles of the Week!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.