Siapkan Dirimu Menyambut Kembali Konvensi Kultur Pop Terbesar di Asia Tahun Ini, POPCON Asia 2013!

 

Kamu para penggemar kultur pop pastinya akan kembali berbahagia di tahun ini. Jika tahun sebelumnya kamu dimanjakan dengan adanya konvensi kultur pop terbesar di Asia, POPCON Asia 2012, maka tahun ini kamu bisa menikmatinya lagi. Ya, siapkan dirimu untuk menyambut kembali konvensi kultur pop terbesar di Asia tahun ini, POPCON Asia 2013!

Sebenarnya apa sih POPCON Asia ini? POPCON Asia terlahir dari kalimat ”Popular Culture Convention in Asia” – sebuah festival terbesar di Asia untuk merayakan berbagai macam konten kreatif termasuk komik, mainan, film, dan animasi dari para kreator yang dihadirkan untuk pangsa pasar remaja dan dewasa muda. Kultur pop ini adalah semua hal yang sejatinya kita ketahui dan kita suka saat masih anak-anak, dan sekarang telah menjadi industri mendunia yang sangat menjanjikan, serta dijalankan oleh para pemuda dengan usia di bawah 35 tahun. Mereka mempunyai persamaan, yakni menghidupkan mimpi-mimpi mereka saat masih anak-anak.

Misi POPCON Asia adalah sebagai media menampilkan bakat-bakat kreatif yang ada di Asia, memberikan tempat bermain yang memberikan ide-ide bagi pangsa pasar para remaja dan dewasa muda, serta untuk membangun kerja sama di antara para kreator, investor, dan jaringan distribusi.

Mereka yang akan hadir di POPCON Asia antara lain para desainer mainan terkemuka di Asia, pembuat film, animator, bintang film, studio pembuat konten kreatif, para pelaku di bidang kultur pop, hingga artis komik profesional serta para ilustrator ternama.

POPCON Asia ini cocok untuk didatangi oleh para investor yang mencari aset-aset konten kreatif, pemilik proyek yang mencari para pemilik bakat tertentu, penikmat seni, desain, dan film, serta tentu saja para penggemar kultur pop dan mereka yang mencari tempat hiburan atau tempat bermain dengan beragam ide menarik di dalamnya.

Ada tiga aktivitas menarik yang dapat kamu nikmati di POPCON Asia 2013 ini, antara lain Exhibition, Shows, dan Classes.

Exhibition

Bertempat di Jakarta Convention Center dengan exhibition hall seluas 3,000 meter persegi, POPCON Asia 2013 mampu menampung hingga lebih dari 150 booth di dalamnya. Pameran ini menjadi salah satu acara yang paling dinantikan sepanjang tahun. Di sini kamu dapat menemui beragam hal tentang kultur pop, mulai dari para kreator terbaik, komunitas terbesar dan terkeren eksklusif dari berbagai penjuru dunia, dan lainnya.

Tempat pameran di POPCON Asia 2013 ini terbagi atas studio-studio, bagian komunitas, Artists’ and Designers’ Alley, toko-toko yang menjual beragam merchandise dan memoribilia, sekolah desain dan art terbaik, para publisher, hingga ada Maid dan Butler Cafe. Menarik bukan?

Classes

Seperti halnya di POPCON Asia 2012 lalu, di sini kamu bisa menghadiri kelas-kelas (dengan 30-60 orang tiap kelasnya) yang diajar oleh para artis profesional dan studio-studio hebat, di mana mereka akan berbagi kemampuan kreatif serta pengalaman mereka. Di sini, kamu bisa dengan antusias mempelajari beragam hal dari para profesional terbaik diAsiadi bidangnya masing-masing.

Ada tiga jenis kelas yang dapat dihadiri, antara lain Workshop di mana kamu akan mempelajari banyak hal dari para artis profesional Asia, Demo di mana kamu dapat melihat dan bertanya langsung kepada artis favoritmu, dan Seminar sebagai tempat mempraktekkan dan berbagi dari para pelaku bidang industri kultur pop ternama.

Kelas-kelas di POPCON Asia 2013 didukung oleh Bina Nusantara University, di mana semua kelas akan diadakan pada tanggal 4-6 Juli 2013 (sehari sebelum pameran diadakan) di Joseph Wibowo Center, Senayan, Jakarta, Indonesia.

Shows

POPCON Asia 2013 akan dimeriahkan dengan dua panggung utama, dan tiap panggung akan menampilkan performa eksklusif untuk acara ini. Termasuk di dalamnya adalah penampilan cosplay, preview film-film baru eksklusif, sesi foto dan tanda tangan bersama para artis top Asia, bertemu dengan para bintang film, diskusi panel terkait industri kultur pop (komik, mainan, film, animasi, dan lainnya), serta tidak ketinggalan penampilan grup idol dan para penyanyi pop ternama.

Di POPCON Asia 2013 ini, kamu akan menemui beberapa bintang tamu (Popstar) eksklusif lho, antara lain Kim Jung-Gi (Korea), Jason Siu (Hongkong), dan Stanley Lau (Singapore). Untuk pertunjukan di panggung, yang spesial adalah penampilan JKT48, preview eksklusif Killer, dan pertunjukan menggambar yang langsung diperagakan oleh Kim Jung-Gi. Wow keren! Dan tidak ketinggalan adalah beberapa booth spesial undangan yang hadir di POPCONAsia 2013, antara lain Play Imaginative, Imaginary Friends Studio, dan juga LEGO.

POPCON Asia 2013 akan diadakan pada tanggal 5-7 Juli 2013 mendatang di Assembly Halls Jakarta Convention Center, Jakarta, Indonesia.

Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi Fanpage Facebook POPCON Asia 2013 atau berkunjung langsung ke website resminya.

Bahkan untuk menyambut POPCON Asia 2013 ini, beberapa artis ternama pun menyumbangkan karya mereka dengan tulisan POPCON Asia 2013 terpampang di dalamnya. Kamu bisa melihat karya-karya tersebut di bawah ini.

[ Sumber : POPCON Asia 2013 Facebook Fanpage, POPCON Asia 2013 Official Website


SHARE
Previous articleTrailer Perdana Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D.
Next articleGame Terbaik Untuk Iron Man 3
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.