Profil Komunitas: Movies Explorer Club, Tempat Berkumpulnya Para Pecinta Film!

Hai Citizen! Pasti banyak diantara kamu yang suka menonton film bukan? Film adalah sebuah karya seni yang tidak mengenal batasan-batasan sosial karena dapat dinikmati oleh semua orang serta mudah dipahami. Nah, apakah kamu sudah pernah bergabung dengan komunitas pecinta film sebelumnya? Kali ini, Duniaku ingin memperkenalkan sebuah komunitas yang merupakan kumpulan pecinta, kritikus, kolektor serta penggiat film, yaitu Movies Explorer Club (MEC). Komunitas ini berdiri pada Oktober 2010 oleh 2 orang yang sangat fanatik terhadap film, mereka adalah Galih Aristo dan Ronald.

Di dalam komunitas ini, banyak hal yang bisa dilakukan oleh para anggotanya. Selain sering mengadakan nobar, MEC juga menjadi ajang diskusi, bedah film hingga barter barang-barang koleksi film. Acara nobar yang dilakukan pun tidak selalu film-film baru yang ada di bioskop. Terkadang, MEC suka mengadakan event nobar ‘marathon’, yaitu menonton film bersama-sama seharian. Dalam menggelar acara-acaranya, MEC juga sering berkolaborasi dengan berbagai komunitas lainnya. Misalnya, ketika mengadakan nobar ‘marathon’ seri Lord of The Ring’ MEC menggandeng komunitas Eorlingas ID, yaitu komunitas pecinta Lord of The Ring. Komunitas ini juga pernah mengadakan kegiatan bakti sosial serta mendukung penuh program Earth Hour yang diadakan oleh WWF Indonesia.

Komunitas ini cukup aktif di media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sampai saat ini, anggota yang terdaftar baik di Facebook maupun Twitter sudah lebih dari 2.000 anggota. Anggotanya pun beragam, mulai dari mahasiswa, sineas film, pekerja kantoran hingga PNS. Semuanya adalah para movie enthusiasts. Namun, yang aktif untuk gathering biasanya sekitar 50 – 80 orang. Hal ini dikarenakan banyak juga anggotanya yang berada di luar Jakarta. Galih mengatakan, tujuan dari didirikannya MEC ini adalah sebagai wadah apresiasi bagi para pecinta film. Galih melanjutkan bahwa komunikasi memang kebanyakan dilakukan di media sosial agar memudahkan para anggotanya bertukar informasi.

Buat kamu yang gemar menonton dan ingin merasakan serunya berkumpul bersama para pecinta film lainnya, langsung saja gabung dengan MEC! Caranya mudah, tidak perlu pendaftaran dan biaya apapun. Cukup aktif di setiap kegiatan yang diadakan oleh MEC maka kamu sudah resmi tergabung dalam komunitas mereka. Ingin tau info event-event yang akan diadakan oleh MEC? Segera follow akun Twitter mereka disini serta like fanpagenya disini!


SHARE
Previous articleDeretan Poster Terbaru Pacific Rim
Next articleCapcom Konfirmasikan Perilisan Phoenix Wright: Ace Attorney – Dual Destinies untuk Pasar Barat
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.