Setelah BioShock Infinite, Ken Levine Siapkan Game Baru?

Kesuksesan BioShock Infinite saat dirilis pada 26 Maret 2013 ternyata tidak membuat sang kreator Ken Levine berpuas diri dan bersantai. Kabarnya, saat ini Ken tengah menyiapkan sebuah game baru yang benar-benar berbeda dibandingkan BioShock Infinite.

Hal ini tercium dari akun resminya. Dalam salah satu tweet-nya, Levine menuliskan bahwa dia kini tengah sibuk menulis sebuah game baru. Tidak banyak yang dia katakan dalam tweet tersebut, namun ketika ada seorang follower-nya yang bernama Josh menanyakan akan seperti apa game tersebut, Ken menjawab bahwa dia banyak terinspirasi dari film era 1960-an seperti Mad Men dan juga drama-drama buatan Coen bersaudara, Joel dan Ethan Coen. Selain itu, Levine juga menyebutkan beberapa nama yang menjadi inspirasinya seperti Paul Thomas Anderson (sutradara dari There Will Be Blood), Stanley Kubrick (Full Metal Jacket) dan Steven Soderbergh (Ocean’s 11).

Game seperti apa yang kini tengah dia kembangkan? Sebagai catatan, drama-drama buatan Coen Brothers juga sebelumnya banyak digunakan sebagai inspirasi beberapa game, salah satunya adalah The Last of Us yang mengaku mendapatkan sedikit banyak inspirasi dari True Grit, film besutan Coen bersaudara yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Kabar Ken yang mulai menulis game baru ini seperti jawaban atas pernyataannya saat peluncuran BioShock Infinite lalu, dimana pada saat itu dia mengungkapkan bahwa dirinya dan tim Irrational Games masih belum memiliki ide untuk game mereka selanjutnya, dan meminta waktu untuk memikirkannya sejenak.

[Sumber: Gamespot,Twitter]


SHARE
Previous articleAbugetdotcom Akan Kembali Menggelar Geeky Nite Party!
Next articleLiputan Diecast Fest 2013: Sebuah Ajang Bagi Para Pecinta Mobil-Mobilan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.