Detail Empat Pokemon Baru dan Setting Dunia di Pokemon X & Y

Nintendo dan Game Freak merilis detail terkait dengan empat Pokémon baru yang bisa kamu temui di Pokémon X & Y. Selain itu mereka juga merilis screenshot, artwork, video baru yang memperlihatkan setting dunia dan keempat Pokémon baru tersebut, serta konsep art box Pokémon X & Y.

Pertama adalah detail keempat Pokémon baru yang sebelumnya dikonfirmasikan melalui majalah CoroCoro, yang kali ini hadir dengan nama resmi versi Inggris.

Helioptile (Elicitel di versi Jepang)

Pokémon tipe Normal/Electric, bisa mengeluarkan listrik melalui cahaya matahari untuk menghidupkan mesin-mesin. Para pelatih yang bijak tidak akan berpaling dari Pokémon yang cukup penakut ini. Helioptile memiliki gerakan baru bernama Parabolic Charge, di mana dia akan menyerang apapun di sekitarnya. HP-nya juga akan sembuh sekitar separuh dari damage yang diberikan oleh gerakan tadi.

Fletchling (Yayakoma di versi Japan)

Pokémon tipe Normal/Flying, yang menyanyi dengan kicauan merdunya sehingga bisa membuat pelatihnya senang. Meski terkenal ramah, Fletchling takkan segan untuk terus menyerang dalam pertempuran. Sebagai contohnya, saat menggunakan gerakan tipe api Flame Charge di pertempuran, selain memberikan damage, kecepatan Fletchling akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Pancham (Yancham di versi Jepang)

Pokémon tipe Fighting dengan selembar daun yang terus berada di mulut serta pandangan tajamnya yang menakutkan, tapi berubah drastis menjadi Pokémon yang ceria ketika kepalanya dielus. Pancham dapat mempelajari gerakan baru, Parting Shot, yang tidak hanya menurunkan status Attack dan Special Attack musuh, namun juga memungkinkan Pancham untuk berganti dengan Pokémon lain dalam party saat pertempuran berlangsung.

Gogoat (juga bernama Gogoat di versi Jepang)

Pokémon tipe Grass berbentuk mirip kambing besar dan bisa ditunggangi untuk menjelajahi beberapa bagian Lumiose City. Dalam pertarungan, Gogoat bisa menggunakan gerakan Horn Leech untuk menyerang sekaligus menyerap HP sebanyak separuh dari damage yang diberikan ke musuh.

Setting tempat yang digunakan dalam Pokémon X & Y adalah region Kalos, sebuah region misterius yang berbentuk mirip bintang, di mana kamu akan menemui hutan yang lebat dan indah, kota-kota besar, serta banyak sekali Pokémon baru yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Lumiose City (atau Miare Citydi versi Jepang) adalah ibukota dari region Kalos, kotametropolis dengan sebuah menara besar yang menjadi bangunan ikonik di Pokémon X & Y. Kota ini memiliki jalan raya, gorong-gorong, dan beberapa struktur bangunan lain yang memudahkanmu untuk menjelajah keseluruhan isinya. Dan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, di beberapa bagian dikota ini kamu bisa menunggangi Gogoat.

Mungkin fitur ini adalah yang pertama untuk serial Pokémon, di mana kamu bisa mengkustomisasi tampilan karaktermu, mulai dari jenis kelamin, warna rambut, dan warna kulit, serta mendapatkan pakaian baru selama petualanganmu berlangsung.

Dan seperti biasa, di sini kamu akan dibekali dengan alat khusus bernama Pokédex, yang menampilkan beragam info mengenai Pokémon yang kamu temui dan kamu tangkap. Pokédex akan dibagi menjadi tiga area unik di dalam region Kalos ini.

Nintendo dan Game Freak akan merilis Pokémon X & Y secara simultan di seluruh belahan dunia untuk 3DS pada bulan Oktober 2013 mendatang.

[nggallery id=555]

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]


SHARE
Previous articleKonami Mencuri Start, Siapkan Presentasi Sebelum Bergulirnya E3 2013
Next articleDelapan Motion Poster Keren Now You See Me dari Summit Entertainment

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.