Rovio Luncurkan Rovio Stars, Awali Langkah Menjadi Publisher Game Mobile

Sekitar awal tahun ini, developer serial Angry Birds, Rovio pernah mengungkapkan rencana mereka yang akan terjun di bisnis publishing pada pertengahan tahun ini juga. Pada saat itu, Rovio mengatakan bahwa mereka sudah menjalin kerjasama dengan developer game mobile asal Spanyol, 5 Ants untuk merilis game mereka yang berjudul Tiny Thief ke pasaran. Nah, semalam akhirnya Rovio menepati janji mereka dengan meluncurkan secara resmi label publishing game mobile yang mereka beri nama Rovio Stars.

“Rovio Entertainment telah menempatkan diri mereka sebagai salah satu pemain besar dalam hiburan mobile, sehingga mengembangkan sayap ke bidang publishing adalah langkah paling logis bagi kami saat ini,” ungkap Jami Laes, Vice President yang baru direkrut Rovio pada bulan April lalu seperti dikutip dari pernyataan resminya. Sebagai langkah awal, bukan Tiny Thief yang akan diluncurkan ke pasaran seperti rencana semula, melainkan Icebreaker: A Viking Voyage-lah yang akan membawa bendera Rovio Stars pertama kali. Game ini dikembangkan oleh developer yang berasal dari London, Nitrome yang sebelumnya dikenal piawai dalam membesut game-game flash. Icebreaker: A Viking Voyage adalah sebuah game berbasis fisika, dimana kamu harus membantu seorang Viking untuk melewati rintangan dengan melakukan banyak hal, seperti memotong balok-balok es yang berukuran besar. Rovio Stars sudah merilis trailer dari game ini dan siap meluncurkan game ini segera dalam waktu dekat untuk iOS.

Lantas bagaimana dengan nasib Tiny Thief? Tiny Thief akan menjadi judul kedua yang akan dirilis Rovio Stars setelah Icebreaker pada tahun ini juga. Dalam game ini, kamu akan berpetualang di dunia medieval dengan memerankan seorang pencuri yang masih muda. Game ber-genre side scrolling dengan tambahan elemen-elemen stealth ini masih dalam pengembangan, dan menurut rencana akan dirilis untuk iOS, Android, PC dan Mac.

“Untuk kedepannya, kami menyiapkan banyak judul game fantastis dengan karakter-karakter memorable serta gameplay menghibur yang tentu saja sangat menyenangkan untuk dimainkan,” tambah Kalle Kaivola, Director of Development dari Rovio. “Kami ingin membantu para developer untuk memberi sedikit penyempurnaan dalam game mereka, mempublikasikannya dan menemukan target pasar yang tepat,” ungkapnya lebih lanjut.

Dengan jumlah pemain lebih dari 200 juta orang, tentu Rovio Stars membuka peluang yang sangat besar bagi para developer game mobile yang ingin membawa game mereka ke pasar internasional. Rovio juga mengikuti jejak Kongregate, yang pada awal tahun ini sudah lebih dulu membuka kesempatan bagi developer game mobile untuk mempublikasikan game-game mereka. Punya game atau ide menarik dan sedang mencari publisher? Kamu bisa mengontak Rovio Stars dengan menuju ke halaman ini.

[Sumber: Rovio]


SHARE
Previous article20th Century Fox Rilis Trailer Internasional dari Rio 2
Next articleAjak Sims-mu Memelihara Naga di The Sims 3: Dragon Valley
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.