Rovio Gandeng Sony Pictures, Siap Rilis Film Angry Birds pada 2016 Mendatang!

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ketiga pada Desember lalu, Angry Birds mendapatkan kado spesial dengan mendapatkan kepastian produser untuk film layar lebar Angry Birds yang menurut rencana akan dirilis pada 2016 mendatang. Pada saat itu, Rovio sudah mendapatkan kontrak dari mantan produser Despicable Me, John Cohen dan juga produser Iron Man David Maisel untuk dilibatkan dalam proyek animasi 3D ini.

Namun sayangnya, pada saat itu Rovio belum mendapatkan kepastian, distributor mana yang akan mendistribusikan film layar lebar ini. Hingga akhirnya pada pertengahan Mei ini, Rovio memberikan kabar gembira bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Sony Pictures Entertainment untuk mendapatkan hak distribusi dari film ini. Setelah mendapatkan distributor, jadwal tayang pun langsung diresmikan, dimana Sony Pictures memberikan jadwal 1 Juli 2016 untuk film ini.

“Setiap studio pasti menginginkan Angry Birds masuk dalam daftar mereka,” ujar Michael Lynton, CEO dari Sony Pictures Entertainment. “Tidak banyak judul di luar sana yang bisa membawa kegembiraan, pengetahuan akan brand dan audiens seperti yang dilakukan oleh Angry Birds. Kami sangat bersemangat untuk mendistribusikan film ini dan kami berharap ini merupakan langkah awal saja dari hubungan jangka panjang antara kami dengan Rovio dan juga proyek-proyek mereka di masa yang akan datang,” tambah Amy Pascal, Co-Chairman adri Sony Pictures Entertaiment.

Film layar lebar ini bukanlah kiprah pertama Angry Birds untuk menjajal dunia animasi. Sebelumnya, seperti yang sudah kita ketahui bersama, Rovio sudah meluncurkan serial animasi pendek Angry Birds Toons yang bisa ditonton secara online, atau melalui saluran televisi yang menjadi mitra Rovio. Beruntung, kita di Indonesia bisa menyaksikannya melalui ANTV, yang merupakan saluran partner Rovio untuk menayangkan Angry Birds Toons di Indonesia setiap minggunya.

[Sumber: Sony Pictures Entertainment]


SHARE
Previous article‘Monkey Discovery’, Klip Kedua After Earth
Next articleAtlantic Rim, Perjuangan Manusia Untuk Melawan Monster Raksasa dari Atlantik
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.