EA Buka Cabang DICE di Los Angeles, Fokus Penuh untuk Game Star Wars!

EA membuka studio DICE baru di Los Angeles. Kabarnya, studio ini siap memberikan fokus penuh untuk mengembangkan game-game Star Wars! Game Star Wars apa yang akan dikembangkan? Simak di dalam!

EA Buka Cabang DICE di Los Angeles, Fokus Penuh untuk Game Star Wars!

EA Buka Cabang DICE di Los Angeles, Fokus Penuh untuk Game Star Wars!

Sejak EA mendapatkan hak pengembangan dan publishing game-game Star Wars dari tangan Disney, banyak nada skeptis bermunculan. Ada yang takut EA tidak bisa mengurusinya dengan baik, ada juga penggemar Star Wars yang takut EA akan "mengacak-acak" franchise kesayangan mereka. Nah, kali ini EA menunjukkan keseriusannya dan siap membayar keraguan dengan membuka studio baru cabang DICE di Los Angeles.

Cabang baru? Sepertinya hal yang biasa. Yang membuatnya tidak biasa adalah pernyataan EA yang menyebutkan bahwa mereka membuka studio baru ini untuk fokus kepada pengembangan game-game Star Wars! Hal ini ditegaskan langsung oleh boss DICE, Karl-Magnus Troedsson, dimana nantinya studio ini akan melanjutkan pengembangan game-game Star Wars yang sudah ada, sekaligus mengembangkan judul baru di bawah bendera Star Wars. EA sendiri sebelumnya juga memiliki studio lain di Los Angeles, Danger Close yang terakhir membesut Medal of Honor: Warfighter tahun lalu. Kabarnya, sebagian dari posisi di DICE Los Angeles ini akan diisi oleh beberapa talenta berbakat yang ada di Danger Close, dan total 60 posisi di studio ini akan terisi mantan punggawa Danger Close pada akhir tahun ini.

Siap melanjutkan Battlefront III?[/caption]

Los Angeles sendiri adalah salah satu lokasi yang menjadi "basis" banyak talenta unggulan dalam pengembangan game. Selain Danger Close, terdapat juga basis dari dua studio Activision, Infinity Ward dan Treyarch yang mengembangkan serial Call of Duty, FPS yang selama ini menjadi rival Battlefield yang dikembangkan oleh DICE. "Terdapat sekelompok talenta unggulan yang kami inginkan di sana. Dan bukan menjadi sebuah rahasia bahwa kompetitor kita juga berada di kota tersebut," papar Troedsson menanggapi pembukaan studio yang akan semakin "mendekatkan" Battlefield dengan Call of Duty ini.

Game apa yang akan dikembangkan oleh DICE? Menurut pernyataan Troedsson sebelumnya, penggemar Star Wars pun berharap banyak bahwa DICE akan melanjutkan tongkat estafet pengembangan Battlefront III dari tangan Free Radical Design yang disebut-sebut sudah hampir jadi. Di luar Battlefront III, mengingat kapasitas DICE yang piawai dalam mengembangkan game FPS, kita juga bisa berharap bahwa mereka akan melanjutkan pengembangan First Assault yang juga ber-genre FPS seperti yang sudah kami tuangkan dalam daftar sepuluh wishlist minggu lalu.

Bagaimana menurutmu? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

[Sumber: Eurogamer]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU