Galaxy S4 mini Kembali Menampakkan Diri, Bukan Sekadar Galaxy S4 yang Menyusut

Kita sudah mendengar jika Samsung sedang menyiapkan varian mini dari Galaxy S4 mereka sejak akhir Maret 2013 lalu. Dan smartphone yang dikabarkan mulai dijual Juli mendatang itu sudah beberapa kali menampakkan diri sebulan belakangan, serta terungkap detail spesifikasinya.

Satu yang pasti, menempelkan identitas Galaxy S4, maka kita bisa memastikan smartphone ini secara desain hanya sekadar Galaxy S4 yang menyusut ukurannya. Dibuat dengan permukaan halus, bentuk membulat, dan pola carbon fiber di casing belakang, sama seperti big bother Galaxy S4. Ketebalannya hanya 8mm, dan itu sama dengan Galaxy S4. Namun jelas, dia lebih pendek dan lebih ramping.

Namun kamu yang berharap spesifikasinya juga setara Galaxy S4 bisa membuang harapan tersebut. Seperti Galaxy S3 mini yang juga cukup laku di pasaran, Galaxy S4 mini yang memiliki layar  4.3-inchi dengan material Super AMOLED beresolusi qHD 540×960-pixel (dan kerapatan 356-ppi) ini hanya menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1.6GHz. Namun Samsung diprediksi menggunakan chipset Exynos 5210, yang dikenal dibangun dari inti ARM Cortex-A15, dan jelas kinerjanya seharusnya setara dengan tipikal quad-core lainnya yang menggunakan inti Cortex-A9. Selain itu si mini juga didukung RAM 1GB (2 GB untuk varian dengan modul 4G LTE), internal storage minimal 8 GB yang bisa diperbesar melalui slot micro SD, baterai 2,100 mAh, dan kamera 8-megapixel dengan opsi dual-video recording seperti Galaxy S4.

Bocoran data benchmark-nya pun menunjukkan Galaxy S4 mini (dengan kode GT-i9195) ini mampu mencapai nilai 14000-an. Memang kurang dibandingkan Galaxy S4 dengan nilai sekitar 24700 point (Snapdragon 600) dan 26000 (Exynos Octa), namun hasil benchmark AnTuTu tersebut dijalankan dengan software yang mungkin belum final. Semoga saja versi retailnya nanti kemampuannya bisa lebih dimaksimalkan.


SHARE
Previous articleSquare Enix Smileworks, Studio Square Enix di Indonesia Telah Diresmikan!
Next articleNokia Memimpin Windows Phone 8 Melalui Lumia 925 Dengan Enam Lensa Kamera
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.