Square Enix Smileworks, Studio Square Enix di Indonesia Telah Diresmikan!

Beberapa bulan terakhir, mungkin beberapa diantara kamu ada yang pernah mendengar kabar bahwa Square Enix akan segera membuka studio cabang di Indonesia. Akhirnya, lewat event Nikkei Game Networking Jakarta 2013 yang sudah berlangsung kemarin, kabar ini sudah dikonfirmasikan oleh Square Enix. Ya, resmi mulai kemarin Square Enix membuka studio cabangnya di Indonesia, tepatnya di Surabaya dengan nama Square Enix Smileworks.

Peresmian ini dilakukan sendiri oleh CEO Square Enix Smileworks, Hiroaki Kanamaru yang juga membawakan materi presentasi bertema “Square Enix’s Approach in Indonesia”. Dalam presentasinya tersebut, Hiroaki mengatakan bahwa Square Enix Smileworks ini memiliki filosofi “Making the entire world to smile by the best entertainment service based on harmony between Indonesia and Japan”. Square Enix Smileworks sendiri adalah studio yang didirikan oleh tiga perusahaan sekaligus, yaitu Square Enix Holdings Co., LTD. , Gotanda Denshi Co., Ltd., dan terakhir adalah Smile-Lab Co., Ltd.

Dalam presentasi serta peresmiannya kemarin, Hiroaki mengatakan bahwa Indonesia tidak hanya potensial dari sisi pasar saja namun juga dari sumber daya manusianya yang berkualitas. Oleh karena itu Hiroaki mengajak talenta-talenta muda Indonesia untuk bergabung dengan Square Enix Smileworks. “Kami juga membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan developer-developer lokal. Kami ingin membantu mengembangkan industri game di Indonesia, dan kami yakin Indonesia mampu menjadi pemain besar di ranah industri game global,” ujar Hiroaki di sela-sela konferensi tersebut.

Square Enix Smileworks ini nantinya akan terfokus kepada pengembangan game mobile dan sosial. Bersamaan dengan peresmian ini, studio yang saat ini sudah beranggotakan sekitar 30 orang ini juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berkarir bersama mereka untuk menjadi game designer, programmer maupun artist. Jika tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya di sini. Selain itu, Square Enix Smileworks juga saat ini sudah membuka akun fanpage resmi di Facebook yang bisa kamu kunjungi disini dan akun Twitter resmi yang bisa kamu follow di sini.

Ingin tahu lebih banyak tentang Square Enix Smileworks? Tunggu ulasan dari Duniaku selanjutnya!