ZTE Konfirmasikan Grand X2, Langsung Dengan Prosesor Intel Terbaru Clover Trail+

Di Indonesia ZTE memasukkan Grand X V970M. Smartphone tersebut termasuk pilihan menarik di kelas Android di bawah 2 jutaan –plus saat dirilis akhir tahun lalu menjadi Jelly Bean termurah. Karena dengan nama ZTE, spesifikasinya termasuk lumayan. Dual-core dari chip MTK6577, dual-sim, dan layar 4.3-inchi dengan resolusi qHD. Dan kemarin ZTE mengkonfirmasikan penerusnya, yang tidak tanggung-tanggung langsung melonjak spesifikasi hardware-nya, yaitu ZTE Grand X2.

Memang tidak langsung menjadi penerus V970M (yang menandakan penggunaan chipset MTK), karena setelah seri tersebut ZTE sempat meng-upgradenya melalui Grand X IN. Penggunaan kode IN di sini mendakan penggunaan chipset Intel di dalamnya. Demikian juga dengan Grand X2, yang diumumkan kemarin mendapat peningkatan signifikan menggunakan Chipset Atom Z2580 dengan dua inti prosesor yang kecepatannya 2GHz (chipset tersebut biasa dikenal dengan julukan CloverTrail+). Prosesor tersebut sudah mengadopsi instruction set x86, baterai 2,000 mAh, dan didukung 1GB RAM, GPU PowerVR SGX 544 pada kecepatan 533 MHz, serta internal storage 8GB, yang bisa diperbesar melalui microSD.

Untuk layarnya, tidak berbeda jauh dengan Grand X pertama, yaitu 4.5-inchi dengan resolusi yang sama, HD 720p atau 720×1280-pixel. Di atasnya ada kamera 1-megapixel, sedangkan pada casing belakang kita dapati kamera 8-megapixel. Kameranya mampu merekam video full HD 1080p, bisa mengambil gambar dalam mode rapid-shot (24 bingkai foto tiap detiknya tanpa lag dari shutter-nya). Kemudian juga ada fitur kamera advance seperti smart scene dan facial recognition, real-time x2 axis stabilizer, auto-focus, dan juga automatic flash. Grand X2 juga menawarkan wireless display sharing (WiDi) melalui WiFi, dan kualitas audionya diklaim lebih baik berkat pemrosesan audio khusus (yang sayangnya tidak diungkapkan dalam pernyataan media ZTE).

Dari sisi software, kamu bisa mendapati Grand X2 langsung mendapatkan Android 4.1 Jelly Bean dengan antar muka polesan ZTE (yang mirip dengan custom ROM MIUI). Menurut rencana ZTE bakal merilisnya kuartal ketiga nanti di Eropa, dengan harga yang masih belum diungkapkan.

[cb type=”company”]ZTE Corporation[/cb]


SHARE
Previous articlePacific Rim Rilis Trailer Ketiga!
Next articleSquare Enix Smileworks, Studio Square Enix di Indonesia Telah Diresmikan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.