Berperan Sebagai Mahapatih Gajah Mada dalam Ekspansi Terbaru Civilization V!

Civilization V akan segera mendapatkan ekspansi baru. Setelah sebelumnya merilis ekspansi Gods & Kings pada Juni tahun lalu, kali ini Firaxis Games siap menelurkan ekspansi keduanya dengan judul Brave New World. Merilis ekspansi sepertinya bukan hal yang terlalu spesial bagi sebuah game, apalagi game RTS yang bisa menelurkan banyak ekspansi baik untuk unit maupun skenarionya. Namun, yang membuat ekspansi ini terasa lebih spesial adalah dengan hadirnya Gajah Mada, Mahapatih dari kerajaan Majapahit yang akan menjadi satu dari sembilan pemimpin baru yang bisa kamu mainkan nantinya!

Dalam pernyataan resminya, Firaxis mengungkaopkan bahwa nantinya kamu akan memerankan Gajah Mada untuk memimpin pasukan Indonesia di era abad ke 14. Gajah Mada bisa mendapatkan beberapa bonus kemampuan yang unik setiap kali kamu berhasil membentuk sebuah kerajaan. Tiga kota di Indonesia (salah satunya yang sudah tampak dalam screenshot adalah Jakarta) yang bisa kamu jelajahi nantinya juga akan memiliki dua resource unik (rempah-rempah?) dengan menggunakan kemampuan Spice Islanders. Selain itu, kamu tidak akan menemukan Swordsman dalam pasukan Indonesia, melainkan digantikan dengan Kris Swordsman (seperti swordsman bersenjatakan keris!) yang bisa mendapatkan upgrade acak setiap menyelesaikan satu pertempuran. Terakhir, Indonesia juga memiliki bangunan unik, Candi yang akan menggantikan keberadaan Garden. Candi ini bisa memberikan bonus Faith kepada para pasukanmu.

Kris Swordsman

Menarik bukan? Selain Gajah Mada dari Indonesia, ekspansi baru ini juga menghadirkan para pemimpin dari negara dan peradaban lain, seperti Casimir III dari Polandia, Pedro II dari Brasil, Ashurbanipal dari Assyria, Shaka dari Zulu (yang muncul kembali setelah Civilization IV), Maria I dari Portugal dan Ahmand al-Mansur dari Maroko. Menurut rencana, ekspansi Brave New World ini akan diluncurkan pada 9 Juli 2013 nanti di US, dan menyusul di region lain pada 12 Juli 2013.

Siap membantu Gajah Mada untuk menuntaskan Sumpah Palapanya? :D

[Sumber: GameInformer]