Syuting Crouching Tiger Hidden Dragon II - The Green Destiny Dimulai Bulan Maret 2014

The Weinstein Company resmi mengumumkan kalau proses produksi Crouching Tiger Hidden Dragon II - The Green Destiny akan dimulai bulan April tahun depan di Asia, dengan Woo-ping Yuen sutradara serta Donnie Yen dan Michelle Yeoh sebagai pemainnya.

Syuting Crouching Tiger Hidden Dragon II - The Green Destiny Dimulai Bulan Maret 2014

Syuting Crouching Tiger Hidden Dragon II - The Green Destiny Dimulai Bulan Maret 2014

The Weinstein Company resmi mengumumkan kalau proses produksi Crouching Tiger Hidden Dragon II - The Green Destiny akan dimulai bulan April tahun depan di Asia. Sutradara Woo-ping Yuen (Iron Monkey, Tai-Chi Master) telah terpilih dan dipercaya untuk menangani film kedua ini dengan para pemainnya seperti Donnie Yen sebagai Silent Wolf dan Michelle Yeoh yang kembali bermain sebagai Yu Shu Lien.

Naskahnya yang ditulis oleh John Fusco (Forbidden Kingdom, Hidalgo, Spirit: Stallion of the Cimarron), mengadaptasi cerita Iron Knight, Silver Vase karya Du Lu Wang, yang merupakan buku kelima dari seri Crane-Iron Pentalogy, dimana film pertamanya, Crouching Tiger, Hidden Dragon juga mengadaptasi seri tersebut.

Crouching Tiger, Hidden Dragon yang didistribusikan oleh Sony Pictures akhir tahun 2000 silam, telah menjadi salah satu film sukses tahun itu dengan pemasukannya yang mencapai $213.5 juta, dimana $128 jutanya diperoleh dari wilayah Amerika. Hal tersebut  menjadikan Crouching Tiger, Hidden Dragon sebagai film berbahasa asing terlaris dalam sejarah Amerika dan telah memenangkan lebih dari 40 penghargaan, termasuk diantaranya Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik. Film ini juga dinominasikan dalam 6 kategori di ajang tersebut termasuk Best Picture. Jika kita ingat kembali, film ini bersaing ketat dalam perolehan piala dengan The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring garapan Peter Jackson pada Academy Award waktu itu.

Mampukah film kedua ini mengungguli kesuksesan film pertamanya? Kita lihat saja nanti. Crouching Tiger Hidden Dragon II - The Green Destiny dijadwalkan akan tayang pada tahun 2015.

Sumber: The Weinstein Company

ARTIKEL TERBARU