Star Wars Day (1): Ketika Para Jedi dan Stormtroopers Menginvasi Bumi!

Hai Citizen! Apakah ada di antara kamu yang mengaku sebagai geek? Atau mungkin orang yang cinta mati dengan luar angkasa dan science fiction? Kurang afdol rasanya jika kamu sebagai seorang geek tidak datang ke event Star Wars Day Jakarta yang diadakan tanggal 18-19 Mei 2013 dan bertempat di Balai Kartini 2nd Floor.

Nah kali ini, saya ingin berbagi keseruan di hari pertama perhelatan pecinta Star Wars, jadi buat kamu yang belum sempat hadir kemarin bisa mengintip sedikit seperti apa suasana di event ini. Event ini dibuka sejak pukul 12 siang oleh MC, dan pengunjung pun langsung masuk ke dalam area eksibisi yang ada. Di area ini, ada banyak sekali memorabilia yang berhubungan dengan Star Wars seperti novel, sketch books serta lukisan-lukisan karya para penggemar Star Wars. Selain memorabilia, ada juga diorama-diorama dari adegan-adegan terkenal di Star Wars, seperti Battle of Hoth, Jabba’s Place dan lain-lain.

Sementara itu, di sisi lain ruangan ada area khusus bagi mereka yang ingin berbelanja mainan ataupun pernak-pernik Star Wars. Ada juga pameran LEGO Star Wars yang besar, tidak hanya dari luas tempat yang disediakan namun juga dari ukuran pesawat-pesawat LEGO tersebut yang bisa dibilang cukup masif.  Tertarik membeli pedang Lightsaber? Untuk yang edisi collectible item memang cukup mahal, namun banyak juga menyediakan custom Lightsaber dengan harga berkisar antara Rp. 250.000 sampai Rp. 500.000 per buah.

Selain pameran serta banyaknya mainan yang tersedia,pengunjung juga ditemani oleh live music dari DJ yang membawakan lagu sepanjang hari. Di jam-jam tertentu, ada performance dari beberapa komunitas lightsaber seperti Urban Jedi Lightsaber, Jaksaber serta Fightsaber. Performancenya seperti apa? Datang dan saksikan sendiri dong! Yang pasti seru dan wajib ditonton! Tidak ketinggalan pula ada banyak cosplayer yang hilir mudik di tengah-tengah acara dan bahkan ada cosplayer yang menjadi Slave Leia! Menariknya, tidak hanya pengunjung lokal namun banyak juga orang asing yang datang untuk melihat event Star Wars Day. Connor, seorang ekspatriat Inggris yang datang sendiri mengatakan bahwa dia tertarik untuk melihat performance dari Urban Jedi Lightsaber. Oh iya, cosplayer yang menjadi Slave Leia itu orang asing loh!

Buat kamu yang kemarin ketinggalan serunya Star Wars Day, hari ini adalah kesempatan terakhir bagi kamu untuk datang! Acara sangat menarik dan khusus hari ini, akan ada lelang Star Wars Rare Toys bagi kamu yang suka mengumpulkan mainan-mainan langka. Jadi, tunggu apa lagi, ayo datang bersama keluargamu!

[nggallery id=565]


SHARE
Previous articleKillzone: Mercenary Hadir Lebih Awal, Sony Pun Tawarkan Bonus Pre-order
Next articleEye Candy: Concept Art Iron Man 3 – Part 2
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.