Kampanye di IndieGogo Berhasil, DreadOut Siap Dirilis Tahun Ini!

Setelah kurang lebih satu bulan berjuang mengumpulkan dukungan crowdfunding melalui IndieGogo, akhirnya DreadOut mengakhiri kampanye tersebut dengan kabar gembira. Mereka berhasil mencapai target dana yang dibutuhkan, US $25.000 beberapa saat sebelum waktu penggalangan dananya berakhir pada 18 Mei 2013 lalu. Bahkan, saat penggalangan dananya ditutup, total Digital Happiness mengumpulkan dana sekitar US $29.067!

Artinya, Digital Happiness akan langsung “tancap gas” untuk melanjutkan pengembangan game ini, setelah sebelumnya hanya merilis demo saja. Dalam pernyataan resmi yang ditulis dalam akun Fanpage resminya, Digital Happiness mengungkapkan terima kasih mereka kepada para penyandang dana yang ikut berpartisipasi dalam kampanye ini. “Terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia yang sudah berkontribusi dan membantu terealisasinya game ini. Tanpa kalian kami tidak mampu untu mencapai semua ini,” tulis Digital Happiness dalam pernyataan resminya. “Tahap selanjutnya dari DreadOut adalah melanjutkan pengembangannya, sembari menunggu hasil Steam Greenlight. Kami harap DreadOut bisa menembusnya,” tulis mereka lebih lanjut.

Seperti yang kita tahu, sebelum memulai kampanye di IndieGogo, DreadOut sudah memulai kampanye terlebih dahulu di Steam Greenlight. Meskipun sudah sempat menembus 100 besar dalam Steam Greenlight, sampai saat ini DreadOut masih belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu game yang di-Greenlit dan dipublikasikan di Steam. Salah satu kunci sukses mereka dalam kampanye di IndieGogo ini adalah kemudahan bagi mereka yang ingin ikut menyandang dana namun tidak memiliki akun Paypal atau kartu kredit. Ya, beberapa hari sebelum menutup kampanyenya, Digital Happiness menerima dana dari lokal melalui transfer bank kepada rekening mereka mulai dari nominal Rp 50.000, lantas meneruskannya ke IndieGogo. Solusi yang menarik dan memudahkan inilah yang membantu DreadOut bisa menembus target mereka di IndieGogo. Tercatat, dengan menggunakan metode ini, mereka berhasil meraup US $1.450 dari total 39 orang penyandang dana.

Poster promosi bagi mereka yang tidak memiliki Paypal atau kartu kredit untuk ikut membantu pengembangan game ini

Para penyandang dana lokal ini juga akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan para penyandang dana yang langsung memberikan dananya ke IndieGogo. Mulai dari Rp 50.000, para penyandang dana tersebut bisa menempatkan namanya di Credits game ini, dan bagi mereka yang menyandang dana minimal Rp 150.000, akan mendapatkan satu kopi digital dari DreadOut. Para penyandang dana ini juga akan terus mendapatkan update pengembangan DreadOut melalui newsletter yang akan dikirimkan secara berkala oleh Digital Happiness.

Keberhasilan DreadOut menembus target IndieGogo ini juga merupakan yang pertama kalinya untuk game buatan developer Indonesia. Bagi yang ingin tahu dengan bagaimana kisah perjalanan panjang DreadOut, jangan lupa untuk hadir dalam Game Developer Gathering 2013 yang akan berlangsung di Jakarta pada 25 Mei 2013 yang akan datang, untuk mendengarkan kisahnya langsung dari sang Game Producer, Rahmad Imron. Selamat untuk DreadOut dan Digital Happiness!

[Sumber: DreadOut Fanpage]


SHARE
Previous articleMembedah Unreal Engine di Guilty Gear Xrd
Next articleKini Kamu Bisa Menggunakan Kartu Axis untuk TopUp Game Olleh4U!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.