Yuk.. Pelajari Fitur Status ROII Sebelum Memulainya

Mungkin bagi semua penggemar RO yang belum mencicipi ROII SEA di beberapa waktu lalu menganggap bahwa sistem ROII akan mirip dengan RO pertama. Namun anggapan mereka itu salah! Yap, sebab ROII merupakan game yang berbeda dengan konsep dasar yang sama. Nah untuk itu, yuk kita belajar bersama mengenal ROII lebih jauh dengan mengenal dasar-dasar permainannya terlebih dulu. Untuk yang pertama, saya akan membahas tentang pemilihan Status.

Meski sama, dalam sekuelnya kali ini kamu harus meningkatkan status karaktermu sendiri sesuai dengan RO pertama. Namun kini efek status yang diberikan akan berbeda dengan efek status pada game pertamanya. Mau tahu lebih lengkap? Simak pembahasannya dibawah ini.

STATUS

Status merupakan fitur dasar yang paling mendasar. Mereka dapat ditingkatkan secara permanen dengan poin yang didapat ketika level karakter meningkat. Terdapat 5 status yang dapat ditingkatkan (dalam RO pertama terdapat 6 status). Meskipun lebih sedikit, pengaturan status kali ini juga lebih mudah dan simpel.

STRENGTH

1 poin STR meningkatkan 2 serangan fisik dan 2 kesempatan block untuk setiap Job yang ada. STR kini sangat berguna bagi semua job, karena status DEX sudah tidak ada, para Archer pun harus meningkatkan STR untuk menambah DPS mereka.

Keunikan lain selain menambah DPS, status STR juga meningkatkan kesempatan block. Tidak seperti di RO pertama, kini semua klas dapat mem-block serangan musuh. Namun kesempatan mem-block serangan antar klas berbeda-beda.

Hampir seluruh pilihan klas yang ada memerlukan Status ini, mereka adalah: Swordman, Thief, Archer, Acolyte (tipe Monk)

AGILITY

1 poin AGI meningkatkan 5 kesempatan kritikal dan 2 kesempatan hindaran. Status ini sangat berguna bagi job Thief, karena mereka memerlukan penghindaran untuk tetap hidup. Perlu diingat, status AGI tidak lagi meningkatkan ASPD (kecepatan menyerang) karakter lagi seperti di RO pertama. Untuk ASPD, kamu akan mendapatkannya melalui equip dan buff.

Meskipun status penghindaran kurang baik pada saat PVP, status AGI meningkatkan kesempatan serangan kritikal yang membuat kamu mudah mengalahkan musuh.

Beberapa job yang cocok dengan status ini antara lain adalah: Swordman, Thief, Archer (tipe Hunter), Acolyte (tipe Monk).

VITALITY

1 poin VIT  menambah 6 total HP serta pemulihannya. Dan kelipatan 10 poin VIT meningkatkan 1% efek HP dan MP potion. Status ini penting bagi seorang Tanker, dan juga klas lainnya. Tanpa VIT, kamu tidak akan bisa bertahan hidup. Bisa dibilang status utama dalam game ini. Minimal, kamu harus memiliki 30 VIT dasar untuk bertahan dari serangan Boss.

Status ini lebih maximal jika kamu meningkatkannya pada kelipatan 10 poin, karena meningkatkan efek regenerasi dari potion. Keberadaan Potion disini saat ini sangat berguna untuk bertahan hidup dan mengisi MP.

Semua klas memerlukan Status ini untuk bertahan hidup. Semakin besar HP yang karaktermu miliki, maka kamu akan semakin jauh dari kekalahan.

INTELEGENT

1 poin INT akan meningkatkan 2 serangan magicdan 2 kesempatan block. Jika para pengguna serangan fisik meningkatkan STR , maka pengguna sihir memerlukan INT untuk menambah kerusakan serangan mereka. Namun berbeda dengan RO pertama, INT dalam game ini tidak meningkatkan MP dan regenerasinya.

INT juga meningkatkan persentase block, sehingga Magician masih ada harapan hidup jika diserang oleh musuh yang sangat kuat.

Klas yang membutuhkan status ini adalah Magician dan Acolyte.

WISDOM

1 poin WIS  akan menambah 10 total MP serta pemulihannya. Cocok bagi seorang Spam Skiller, seorang yang menggunakan skill untuk bertarung.

Biasanya, WIS dibagi dengan status INT, karena mereka merupakan skiller, maka mereka akan membutuhkan banyak supplay MP.

Klas yang membutuhkan status ini adalah Magician dan Acolyte.

Selain dengan meningkatkan poin status ketika karaktermu naik level, kamu juga dapat meningkatkan status karaktermu dengan cara menggunakan Card yang dapat kamu pasang di jendela equip-mu. Berbeda dari RO pertama, Card tidak dapat dipasang di Equip, namun mereka sudah berupa equip. Setiap kartu akan memiliki efek peningkatan status yang berbeda-beda. Maximal, karaktermu dapat memasang 5 kartu sekaligus. Dengan memasang peningkatan status yang sesuai dengan karaktermu, maka kamu akan semakin bertambah kuat!! Namun jangan lupa, Equip di ROII juga memiliki tambahan status lho..


SHARE
Previous articleThe World Ends With You: Live Remix Akan Hadir untuk Android!
Next articlePlanes, Siap Ikuti Kesuksesan Cars
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.