Panopticon Kini Menjadi Freedom Wars, Game Multiplayer Action Baru Eksklusif PS Vita

Akhir pekan lalu Sony Jepang menggoda kita dengan sebuah game yang sedang mereka kembangkan, dan disebut sebagai Panopticon. Dan kemarin mereka mengkonfirmasikan jika game tersebut ternyata eksklusif untuk PS Vita dengan judul Freedom Wars.

Freedom Wars merupakan sebuah game ‘Multiplayer Action’, dan direncanakan rilis di Jepang tahun depan. Konfirmasi tersebut kami dapatkan melalui trailernya yang juga dirilis hari ini. Melalui trailer tersebut kita juga mendapati kata “Panopticon” yang ternyata menjadi region dimana Freedom Wars mengambil setting, sebuah kota di masa depan dengan keadaan yang sudah kacau dengan kekerasan terjadi dimana-mana. Dunia juga digambarkan dalam kondisi hancur karena sumber daya alam yang habis, dan pertumbuhan populasi manusia yang terhenti, bisa jadi karena banyak yang sudah tewas di tengah perang.

Mengambil setting 102013, agtau beberapa 100,000 tahun di masa depan. Saat itu periode waktu dikenal sebagai PT Era. Trailer barunya menampilkan keadaan setting bergantian dengan tahun AD2013, atau tahun ini, yang begitu kontras perbedaannya dengan tahun 102013. Misalnya, pada tahun 2013 populasi dunia diperkirakan berjumlah 7 trilyun, namun di masa depan jumlah tersebut secara signifikan berkurang (tidak disebutkan jumlahnya). Keadaan lain, pada tahun 2013 di London ada 4,200,000 kamera di tempat umum, namun di PT Era 102013 angka tersebut membengkak menjadi 12,984,450,000 di Panopticon. Peningkatan lain juga terjadi di jumlah kriminal, rasio antara pria dan wanita di masa depan menjadi setara, angka kematian dan juga rasio kepemilikan senjata meningkat pesat.

Trailer tersebtu juga menunjukkan jika Freedom Wars merupakan sebuah “multiplayer action”, dengan dua screenshot di website ofisialnya mengarah pada sebuah gameplay seperti squad-based dengan peta yang menunjukkan Jepang. Ada satu screenshot menunjukkan tampilan Yahoo Maps dari region Shibuya, namun dengan ikon yang menandai seperti pemain game yang berada di daerah tersebut. Jangan-jangan Freedom Wars ini game yang akan memandaatkan GPS, dan akan mempertemukan para pemain PS Vita dengan pemain lain yang berdekatan dengannya? Bakal seperti Ingress jika benar seperti itu.

Sampai saat ini Freedom Wars masih misterius. Kita tunggu saja update barunya, yang dijadwalkan muncul 30 Mei mendatang.

Sumber: PlayStation


SHARE
Previous articleDetail Baru Civilization V Brave New World, Kini Bisa Menang Mudah Dengan Culture Victory
Next article“Bird Fight”, Klip Terbaru After Earth
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.