Pengembang Alan Wake Siapkan Quantum Break untuk Xbox One

Remedy Entertainment, pengembang di balik kesuksesan Alan Wake dan serial Max Payne, rupanya saat ini tengah menyiapkan Quantum Break. Quantum Break adalah IP yang benar-benar baru, menghadirkan game dan juga serial televisi untuk Xbox One.

Pihak Microsoft mengatakan bahwa Quantum Break menjadi terobosan pengalaman baru dalam bermain game yang “mengaburkan batas antara bermain dan menonton televisi, dengan mengintegrasikan drama dan gameplay dalam satu pengalam baru yang benar-benar unik dan tak terasa bedanya”. “Bagaimana caramu bermain akan mempengaruhi serial televisi, dan serial tersebut juga akan menginformasikan padamau bagaimana cara bermain game-nya,” ungkap Microsoft.

Inti dari Quantum Break ini adalah menguasai waktu untuk bisa bertahan hidup di masa kini,… dan menyelamatkan masa depan. Debut trailer-nya memperlihatkan seorang anak perempuan yang mengirimkan kilasan-kilasan gambar ke seorang wanita yang menanyakan pada anak tersebut, apa yang membuat  dirinya spesial. Adegan tersebut kemudian berubah menjadi CG FMV yang memperlihatkan sebuah kapal menabrak jembatan. Setelahnya kita dapat melihat seorang polisi dan efek-efek waktu yang melambat (di mana pecahan kaca terlihat melayang di mana-mana).

Sepertinya, Quantum Break menjadi game dengan narasi cerita yang baik, namun juga terlihat sedikit bumbu aksi di mana ada seorang pemuda yang berlari.

“Time is the fire in which we burn,” itulah kalimat yang sepertinya menjadi kunci dari Quantum Break ini. Quantum Break sepertinya menjadi generasi baru dunia hiburan yang unik, dan hanya akan tersedia eksklusif untuk Xbox One. Masih belum ada kepastian mengenai tanggal rilis game ini.

[ Sumber : Xbox Youtube Channel, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleForza Motorsport 5 Akan Hadir Saat Perilisan Xbox One
Next articleXbox One, Usaha Microsoft Memasukkan Konsol Game ke Ruang Keluarga
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.