Duniaku Checkpoint: Kompetisi Soul Sacrifice di Tokio Kitchen Central Park!

Duniaku Checkpoint kembali lagi lho Citizen! Kali ini Duniaku Checkpoint berkolaborasi dengan Kenken Cashernn dan Conrad Jiwandono akan mengadakan kompetisi Soul Sacrifice (SS) di Tokio Kitchen Central Park, Jakarta! Bertajuk Soul Sacrifice Competition, acara ini akan diadakan pada tanggal 16 Juni 2013 mendatang, yang dimulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Kamu pemilik PS Vita dan penggemar action RPG pastinya mengetahui apa sih SS itu. Dan ya, kita juga sering membahasnya di duniaku.net kok hehe. SS adalah action RPG yang dirilis oleh Sony Computer Entertainment dan dikembangkan oleh comcept untuk PS Vita. Game ini berfokus pada permainan multiplayer dengan konsep unik dari Keiji Inafune, bapaknya serial Megaman. Uniknya adalah kita sebagai penyihir mampu menggunakan sihir-sihir dengan pengorbanan, baik berupa benda ataupun mengorbankan makhluk hidup (bahkan penyihir lain).

Kenken mengadakan kompetisi ini untuk mengumpulkan para Sorcerer (sebutan pemain SS), sehingga mereka bisa berkumpul dan saling berkompetisi untuk mencari tahu siapa tim Sorcerer terkuat. Mengingat selama ini game-game PS Vita yang hampir sebagian besar membatasi fitur multiplayer ad-hoc antar region, nyatanya SS tidak menerapkan hal tersebut. Sehingga meski ada pemain SS yang memiliki region berbeda, tetap bisa berkumpul untuk melakukan gathering, bermain bersama, dan tentunya berkompetisi. Dengan demikian, komunitas PS Vita pun juga diharapkan semakin besar nantinya.

Bagi kamu yang ingin mengikutinya, tenang saja, karena kamu bisa mengikuti kompetisi ini GRATIS alias tidak dipungut biaya sepeser pun! Hadiahnya pun menarik, di mana juara utama akan memperebutkan empat (4) buah voucher PSN Plus berdurasi satu (1) tahun untuk region Asia. Dan tentunya banyak sekali merchandise menarik yang akan dibagikan melalui doorprize selama kompetisi ini berlangsung.

Adapun metode kompetisi SS yang digunakan ini sebagai berikut:

1. Pemilihan tim adalah acak.
2. Menggunakan sistem Time Attack, di mana Tim A dan Tim B akan menyelesaikan misi secara paralel, dan dilihat tim mana yang paling cepat menyelesaikannya. Tentu saja tim yang tercepat menjadi pemenangnya.

Jelas ada peraturan khusus bagi kamu yang ingin mengikuti kompetisi ini, yang bisa kamu lihat di bawah:

1. Level tiap karakter adalah bebas.
2. Sigil yang boleh dipakai adalah Level 1.
3. Ada Black Rites yang tidak diperbolehkan selama kompetisi, yakni Infernus dan Excalibur.
4. Spell yang boleh dipakai terbatas pada level Bronze. Spell level Silver hanya boleh dipakai tiap pemain terbatas hanya 1 spell saja.
5. Ada Sigil yang tidak boleh dipakai selama pertandingan, antara lain Boss Slayer, Tamer Sigil, Resolute Sigil, dan Offering Seadevil Scale.

Peraturan ini nantinya akan di-update secara berkala jika memang ada perubahan. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, komunitas PS Vita di Indonesia akan semakin berkembang dan besar. Dan juga jangan ragu untuk mengikutinya, karena Kenken sudah mengatur agar tidak ada perbedaan signifikan antara pemain dengan karakter berlevel tinggi maupun berlevel rendah. Jadi ayo para Sorcerer, ikuti kompetisi ini ya!

Keterangan lebih lanjut bisa kamu ikuti perkembangannya di grup Facebook PS Vita Indonesia, atau langsung menghubungi Kenken Cashernn.

[ Sumber : PS Vita Indonesia Facebook Group, Kenken Cashernn Olstore ]


SHARE
Previous articleTrailer Pertama Serial TV Animasi Marvel’s Avengers Assemble
Next articleFranchise Halo Akan Segera Merambah Dunia TV Series!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.