Franchise Halo Akan Segera Merambah Dunia TV Series!

Masih dalam suasana euforia Xbox One, Microsoft ternyata memang sudah menyiapkan banyak kejutan. Sesuai dengan konsep “All in One”, Xbox One tidak lagi hanya sebuah gaming console saja, namun kini juga dimaksimalkan sebagai sebuah sarana hiburan keluarga, salah satunya adalah untuk menonton TV. Microsoft pun tidak main-main dalam menggarap ranah baru ini, karena pada event Xbox Reveal tempo hari mereka mengundang Bonnie Ross, Studio Head 343 Industries, developer yang bertanggung jawab mengembangkan game Halo 4, ke atas panggung untuk mengumumkan berita yang cukup mengejutkan. Bukan. Mereka tidak ingin menkonfirmasikan Halo 5. Ternyata, 343 Industries akan segera membuat Halo Tv Series! Yang lebih menghebohkan, Steven Spielberg didaulat untuk menjadi Executive Producer dari proyek ini!

Sudah bertahun-tahun kita mendengar rumor bahwa Steven Spielberg adalah orang yang paling mungkin membawa universe Halo ke dalam layar lebar, namun walaupun berita itu masih belum ada, tentu live-action TV Series dari Halo akan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans beratnya. Nantinya, Spielberg tidak hanya akan bekerja bersama 343 Industries namun juga dengan Xbox Entertainment Studios yang baru saja terbentuk. Bonnie mengatakan bahwa semakin besarnya fanbase dari TV Series seperti Band of Brother, Games of Thrones dan The Walking Dead telah meyakinkan mereka kalau televisi adalah media yang tepat untuk merealisasikan universe di dalam game menjadi sesuatu yang lebih nyata. Spielberg sendiri tidak hadir namun muncul dalam sebuah video singkat. Spielberg mengatakan bahwa sebagai seorang gamer, dia sangat tertarik dan bersemangat untuk mengembangkan serial Halo karena menurutnya, universe yang ada sangat lah luas dan dapat membangun imajinasi yang sangat luar biar.

Mengingat kesuksesan 343 Industries dengan proyek web series Halo 4: Forward Unto Dawn dan kini ada produser legendaris Steven Spielberg, tentunya kita bisa mengharapkan sesuatu yang luar biasa ketika proyek ini sudah siap dinikmati oleh penonton. Sayangnya, sama seperti kebanyakan informasi yang kita semua terima dari event kemarin, hal ini malah menimbulkan banyak pertanyaan baru. Masih belum jelas kapan tanggal rilis dari serial ini dan tampaknya hanya akan tersedia untuk Xbox One sebagai salah satu Premium TV Series. Ini sesuai dengan konfirmasi bahwa serial Halo TV Series akan memiliki “konten interaktif Xbox One yang eksklusif.” Selain itu, informasi mengenai siapa saja yang terlibat selain Steven Spielberg pun masih belum diketahui, sama hal nya dengan cerita yang sama sekali masih dirahasiakan. Semoga saja masih berkisah tentang Master Chief dan Cortana ya!

[Sumber: Polygon.com]


SHARE
Previous articleDuniaku Checkpoint: Kompetisi Soul Sacrifice di Tokio Kitchen Central Park!
Next articleGravity, Hadirkan Kengerian di Luar Angkasa
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.