Capcom Pastikan Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy HD Dirilis Akhir Mei untuk Apple iOS

Masih ingat ketika Januari 2012 lalu Capcom mengungkapkan bakal membawa serial Phoenix Wright ke layar perangkat mobile? Rencana tersebut menjadi bagian ulang tahun ke-10 serial Ace Attorney di Tokyo, hanya saja memang tidak sebutkan kapan bakal dirilis. Baru setengah tahun kemudian kita mendapatkan kepastiannya, Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy HD (sebuah aplikasi launcher khusus yang berisi ketiga seri awalnya), dan menjadi port plus update grafis, bakal dirilis untuk perangkat iOS yang menggunakan versi iOS 5.0 akhir tahun 2012.

Game tersebut tergabung dalam satu aplikasi Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy HD, dan gratis kamu download. Hanya saja untuk gamenya sendiri (Ace AttorneyJustice for All dan Trials and Tribulations) tetap harus dibeli untuk bisa memainkannya, entah secara terpisah atau dalam satu paket bundel. Sedangkan dua chapter dalam seri pertamanya, bisa kamu mainkan gratis sebagai demo. Port tersebut juga menyertakan mode sosial melalui “Everybody Object”, yang memungkinkan kita mengirimkan email atau men-tweet gif animasi dan file suara khas Phoenix Wright ketika dia merasa keberatan selama persidangan, pada siapa pun juga (terutama kontak di smartphone-mu). Yah, setidaknya beban seorang pengacara bisa di-share juga kan!

Versi DS-nya di sebelah kiri, dan yang di kanan port HD ini terlihat lebih halus.

Tahun berakhir, ternyata game tersebut juga tidak muncul. Sampai akhir April kemarin Camcom mengatakan jika Phoenix Wright Ace Attorney Trilogy HD mengalami penundaan perilisan, dari akhir tahun, awal 2013, hingga April kemarin kembali diungkapkan jika game tersebut baru akan dirilis bulan Juli mendatang. Namun hari ini kami kembali mendapatkan update, jika Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy HD akan dimajukan jadwal rilisnya ke 30 Mei untuk iOS. Ketika aplikasi tersebut dirilis, kamu mendapatkan Ace AttorneyJustice for All, dan Trials and Tribulations yang siap dibeli dari dalam aplikasinya. Harganya? Untuk game pertamanya bisa didapatkan dengan harga US $6, kemudian dua game terakhirnya US $7. Namun jika ingin membeli ketiganya, kamu cukup meng-kredit akunmu sebesar US $17 saja.


SHARE
Previous articleSquare Enix Konfirmasikan Tanggal Rilis Final Fantasy XIV: A Realm Reborn
Next articleCasual Connect Asia 2013: Official Networking After Party & Event di Jakarta!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.