CEO Square Enix Amerika, Mike Fischer Mengundurkan Diri!

Lagi-lagi salah satu petinggi Square Enix meninggalkan perusahaan game keternamaan ini. Kali ini Mike Fischer, CEO Square Enix Amerika mengundurkan diri dari jabatannya untuk bekerja di tempat lain. Ia akan menduduki posisi Vice President di Amazon Jepang divisi Digital Music dan Video.

Meskipun tidak ingin ditanyai mengenai pengunduran dirinya, namun Polygon telah mendapat konfirmasi dari Square Enix mengenai pengunduruan diri dari Fischer yang telah duduk di kursi tertinggi tersebut sejak 2010 silam. Jabatan ini akhirnya akan dipegang oleh CEO Square Enix Eropa, Phil Rogers. Ia akan mengawasi dua wilayah bisnis tersebut untuk sementara waktu.

Berita ini menguatkan berita sebelumnya yang mana Square Enix telah mengalami kerugian besar akibat kegagalan title-title besar mereka, seperti Hitman Absolution dan Tomb Raider. Kerugian besar ini mengakibatkan perubahan strategi bisnis dari Square Enix Amerika, yang mana akan lebih mengembangkan ke pasar mobile dan game-game yang lebih kecil. Setidaknya itu yang dikatakan Fischer saat di acara E3 tahun lalu, yang mungkin kelanjutan menjadi sedikit terganggu dengan pengunduran dirinya ini.

Sebenarnya apa yang terjadi dengan Square Enix? Semoga saja tidak ada masalah serius dibalik semua ini.

Sumber: Polygon


SHARE
Previous articleTinker Games Resmi Merilis INheritage, Game Shooter Shoot ’em up Terbesar di Indonesia
Next articleJurassic Park 3D, Dimensi Baru Untuk Karya Mutakhir Spielberg!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.