CEO Square Enix Amerika, Mike Fischer Mengundurkan Diri!

Sebelumnya presiden Square Enix di Jepang mengundurkan diri, kali ini ditambah lagi dengan sang CEO di Amerika juga mengundurkan diri, dan memilih kerja di Amazon. Sepertinya ada sebenarnya yang terjadi di dalam internal Square Enix?

CEO Square Enix Amerika, Mike Fischer Mengundurkan Diri!

Lagi-lagi salah satu petinggi Square Enix meninggalkan perusahaan game keternamaan ini. Kali ini Mike Fischer, CEO Square Enix Amerika mengundurkan diri dari jabatannya untuk bekerja di tempat lain. Ia akan menduduki posisi Vice President di Amazon Jepang divisi Digital Music dan Video.

CEO Square Enix Amerika, Mike Fischer Mengundurkan Diri!

Meskipun tidak ingin ditanyai mengenai pengunduran dirinya, namun Polygon telah mendapat konfirmasi dari Square Enix mengenai pengunduruan diri dari Fischer yang telah duduk di kursi tertinggi tersebut sejak 2010 silam. Jabatan ini akhirnya akan dipegang oleh CEO Square Enix Eropa, Phil Rogers. Ia akan mengawasi dua wilayah bisnis tersebut untuk sementara waktu.

Berita ini menguatkan berita sebelumnya yang mana Square Enix telah mengalami kerugian besar akibat kegagalan title-title besar mereka, seperti Hitman Absolution dan Tomb Raider. Kerugian besar ini mengakibatkan perubahan strategi bisnis dari Square Enix Amerika, yang mana akan lebih mengembangkan ke pasar mobile dan game-game yang lebih kecil. Setidaknya itu yang dikatakan Fischer saat di acara E3 tahun lalu, yang mungkin kelanjutan menjadi sedikit terganggu dengan pengunduran dirinya ini.

Sebenarnya apa yang terjadi dengan Square Enix? Semoga saja tidak ada masalah serius dibalik semua ini.

Sumber: Polygon

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU