Square Enix Konfirmasikan Tanggal Rilis Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Square Enix akhirnya mengkonfirmasikan tanggal perilisan Final Fantasy XIV: A Realm Reborn (FF XIV: ARR), yakni pada tanggal 27 Agustus 2013 mendatang serentak untuk PC dan PS3. Versi PS3 dibanderol dengan harga 39.99US$, dan versi PC dibanderol dengan harga 29.99US$.

Selain edisi reguler, Square Enix juga telah mempersiapkan bundel edisi terbatas FF XIV: ARR, yang dirilis bersamaan dengan edisi reguler. Bundel edisi terbatas ini dibanderol dengan harga 79.99US$ untuk versi PS3, dan seharga 69.99US$ untuk versi PC, serta hanya bisa didapatkan eksklusif di Square Enix Online Store.

Adapun isi dari bundel terbatas itu adalah sebagai berikut:

– Kotak Collector khusus yang didesain Yoshitaka Amano, salah satu artis legendaris serial FF.
– Artbook setebal 80 halaman The Art of Eorzea – A Realm Reimagined dengan hardcover, menghadirkan art-art konsep yang tidak pernah dilihat sebelumnya oleh pengarah art Akihiko Yoshida dan tim artisnya.
– Disc bonus spesial The Waning of the Sixth Sun, berisi video adegan sinematik yang memperlihatkan Seventh Umbral Era dan membawa kehancuran untuk Eorzea.
The Sounds of Eorzea, album soundtrack eksklusif yang menghadirkan musik-musik indah dari kota dan field Limsa Lominsa, Ul’dah, dan Gridania, dan dikomposisi oleh para komposer serial FF ternama.
-Lima kartu art collectable yang menghadirkan art CG dengan detail tinggi oleh Square Enix Visual Works .
– Token keamanan bertema FF XIV: ARR untuk mengamankan akun pengguna.
– Item bonus dalam permainan, antara lain Helm of Light, Baby Behemoth Minion, Coeurl Mount dan Behemoth Barding.

Akun pemain baru akan mendapatkan akses bermain gratis selama 30 hari pertama, dan biaya berlangganan per bulannya dimulai sebesar 12.99 US$. Bagi para pemain yang melakukan pre-order, akan mendapatkan akses ke FF XIV: ARR lebih awal plus item spesial dalam permainan, yakni Cait Sith Doll Minion dan aksesoris kepala Mog Cap.

[nggallery id=578]

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]