Tanggal Rilis FIFA 14 Sudah Keluar, Apakah Kamu Sudah Siap?

Bagi Citizen penggemar berat FIFA, segeralah tandai kalender kalian. FIFA 14 akan dirilis pada tanggal 24 September 2013 untuk wilayah Amerika Utara, serta 27 September 2013 untuk wilayah Eropa. Bagaimana dengan Asia? Di dalam press releasenya, EA tidak menyebutkan kapan akan dirilis untuk wilayah Asia namun berdasarkan pengalaman, biasanya akan disamakan dengan jadwal rilis untuk wilayah Amerika Utara.

Namun, bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk bermain FIFA 14 dengan engine Ignite di konsol PS 3, Xbox 360 serta PC harus sedikit kecewa karena menurut Steve Frost, EA Sports Global Communications Manager, Ignite adalah engine yang khusus dikembangkan untuk semua game olahraga keluaran EA bagi Xbox One dan PS 4. Jadi nantinya Ignite juga akan digunakan untuk game keluaran EA Sports lainnya seperti Madden NFL 25, NBA Live 14 serta EA Sports UFC. Untuk konsol yang sudah ada sekarang (termasuk juga PC), engine yang digunakan akan sama dengan FIFA 13, sementara untuk fitur-fitur baru yang tersedia akan sama bagi konsol dari generasi tujuh (Xbox 360, PS3 dan juga PC) dan generasi delapan, kecuali Xbox One yang akan mendapatkan fitur eksklusif dari EA. Tanggal rilis ini juga berbeda untuk Xbox One dan PS 4 karena untuk kedua konsol tersebut EA masih tutup mulut mengenai kapan gamenya akan dirilis.

Nah, jika kamu menonton peluncuran Xbox One beberapa hari lalu, kamu pasti melihat klip dari beberapa game tersebut bukan? Itu semua hanyalah footage yang sudah di pre-rendered dikarenakan waktu yang terlalu sempit bagi EA untuk menunjukkan klip in-game yang sudah siap. “Video itu diambil langsung dari in-game engine dan kemudian di rendered kembali untuk menunjukkan first look dari trailer multi produk kami. Itu adalah penggambaran bagaimana kami mengharapkan game tersebut akan terlihat saat dirilis nanti” ujar Frost lebih lanjut. Untuk tampilan gameplaynya sendiri EA akan menunjukkan di event E3 nanti.

Tahap pre-order saat ini sudah dibuka, dan bagi mereka yang memesan lebih dulu akan mendapatkan konten eksklusif. Fans akan mendapatkan 24 FIFA Ultimate Team gold packs, 1 per minggu selama 6 bulan.  Setiap gold packs terdiri dari 12 item yang bisa saja terdiri dari pemain, staff, bola, stadium, seragam baru serta rare items. Pemain-pemain yang akan didapatkan di gold packs ini rata-rata memiliki overall di atas 75. Selain itu, tambahan lain dari ‘Ultimate Edition’ ini adalah instant access ke semua seragam kuno yang biasanya di lock oleh EA, beberapa selebrasi baru, Virtual Pro Booster untuk mode Virtual Pro serta Adidas All Star Team. Ultimate Edition ini hanya tersedia sampai tengah malam pada tanggal 26 September dan sesudah itu akan ditiadakan. Bagaimana cara memesannya? Sayangnya, jika kita masuk ke halaman pre-order di website EA, negara Indonesia tidak ada dalam pemilihan negara. Itu berarti kita tidak dapat memesan ‘Ultimate Edition’ ini, kecuali kamu memiliki teman di luar negeri. Harga yang ditawarkan oleh para retailer ini berada di kisaran USD 59 atau sekitar Rp. 550,000.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk kembali merumput di FIFA 14?

[nggallery id=577]

EA SPORTS IGNITE Engine Official Trailer

Human Intelligence Trailer | EA SPORTS IGNITE Engine

True Player Motion Trailer | EA SPORTS IGNITE Engine

Sumber: Joystiq


SHARE
Previous articleCasual Conect Asia 2013: Liputan Hari Ketiga
Next articleDying Light: Satu Lagi Game Survival Horror Bertema Zombie Dari Techland!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.