Tinker Games Resmi Merilis INheritage, Game Shooter Shoot ’em up Terbesar di Indonesia

Setelah pertama kali dikonfirmasikan akhir tahun 2012 lalu, akhirnya kini Tinker Games resmi merilis game unggulan mereka, INheritage: Boundary of Existence untuk platform mobile Apple iOS.

Satu yang membuat game ini menarik adalah banyaknya karakteristik budaya Indonesia di dalamnya. Selain itu, ketika melihat ukuran file yang perlu kita download untuk memainkannya, yang mencapai 400MB termasuk cukup besar. Apalagi melihat banyak game mobile dari developer Indonesia yang ukurannya berkisar puluhan MB saja. Memang makin besar size game tersebut belum tentu menjadi indikator apakah game tersebut menyenangkan dimainkan. Namun yang pasti, makin besar datanya, makin kompleks game tersebut, dan seharusnya akan menyita waktu lebih panjang untuk memainkannya. Apalagi ketika mengetahui genre yang diusungnya, yang ternyata sebuah shooter shoot ’em up. Coba kalian cari, ada berapa banyak game mobile shooter shoot ’em up yang kapasitasnya sebesar ini?

INheritage: Boundary of Existence merupakan game bergenre horizontal shoot ’em up yang menggabungkan kebudayaan Indonesia, anime-style artwork, serta visual novel ke dalam petualangan yang penuh tantangan. Game ini menawarkan jalan cerita yang menarik dan dibumbui dengan mitologi-mitologi Indonesia. Nala, sang tokoh utama, memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi kotanya sebagai seorang Arca dari serangan Yaksa sebelum menyadari bahwa masalah yang dihadapi lebih rumit dari yang ia bayangkan.

Sebagai Nala, pemain akan memainkan 11 stage di 5 kota unik yang merupakan kota asli di Indonesia dan menghadapi lebih dari 20 jenis musuh yang juga berasal dari cerita masyarakat Indonesia dengan karakteristik tersendiri. Tapi tenang, Nala tidak sendiri! Dia ditemani Rakyan, makhluk mistis berwujud binatang yang juga menjaga kota dari serangan Yaksa. Dan seiring berjalannya waktu, Nala bisa menguasai 5 special attack dengan gesture command yang berbeda-beda pada perangkat iOS pemain.

INheritage: Boundary of Existence dipersenjatai dengan artwork yang menawan serta BGM yang tercipta dari  perpaduan sempurna dari musik modern dan tradisional. Kami juga menyukai digunakannya artwork dengan style anime untuk para karakternya, yang tentu saja bisa membantu membuat game ini diterima secara global. Game ini juga menyediakan 3 pilihan tingkat kesulitan. Dan yang tak kalah penting adalah adanya fitur INheripedia; sebuah ensiklopedia yang memuat penjelasan mengenai karakter, tempat, budaya, serta senjata tradisional yang muncul dalam permainan. Fitur tersebut sekaligus cocok mengenalkan pada gamer di luar Indonesia mengenai unsur budaya atau artefak khas negara kita yang muncul selama permainan.

INheritage: Boundary of Existence bisa mulai dimainkan para pengguna iPhone dan iPod Touch pada tanggal 23 Mei 2013 kemarin, dan ditawarkan dalam dua versi, lite dan full. Versi lite tentunya bisa diunduh secara gratis melalui link iTunes berikut ini. Cocok bagi kalian yang pengen mencobanya dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya, ukuran filenya pun hanya sekitar 90 MB-an saja. Sementara yang versi full bisa didapatkan melalui link iTunes di sini dengan harga $1.99 selama masa promosi minggu ini saja. Melalui game ini, Tinker Games berharap pemain akan terpicu untuk mencari tahu lebih banyak mengenai warisan budaya Indonesia yang mungkin belum diketahui dengan baik sebelumnya.

Game Features

  • Play through 3 challenging difficulty levels: Easy, Normal and Hard!
  • Unlock various supporting Rakyans and Special Attack!
  • Various bullet patterns on various stages with various bosses!
  • Smooth and unique gesture on your iPhone/iPod Touch!
  • Beautiful 2D artworks and animation that is visually stunning!
  • Awesome original BGM and SFX specially crafted for INheirtage!
  • Full voice actor dialogue to strengthen the story experiences!

iTunes download links

Sumber: INheritage


SHARE
Previous article45 Tahun Shounen Jump, Dapatkan Mini Figure Para Bintang Jump!
Next articleCEO Square Enix Amerika, Mike Fischer Mengundurkan Diri!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.