Dinasti Icon Pop Berlanjut, Kali ini Uji Pengetahuanmu Tentang Musik dalam Icon Pop Song!

Dinasti Icon Pop yang dikembangkan oleh Alegrium, developer game yang berbasis di Jakarta terus bertambah besar. Setelah sukses dengan Icon Pop Quiz, Icon Pop Mania, Icon Pop Word hingga Icon Pop Brand, kali ini Alegrium menguji pengetahuanmu tentang musik dan lagu dalam Icon Pop Song. Game ini sendiri baru saja dirilis pada 24 Mei 2013 lalu untuk iOS, dan dalam perhelatan Game Developers Gathering (GDG) 2013, Alegrium melalui CEO mereka, Stefan Damasena memperkenalkan game ini di depan peserta gathering tahunan developer game tersebut.

Karena disini kamu diberikan pertanyaan seputar musik, maka kamu akan disuguhi dengan potongan-potongan lagu maupun musik yang ikonik. Tugasmu tentu saja, menebak apa judul lagu tersebut, atau menebak siapa yang menyanyikan atau mempopulerkannya. Tidak bisa menebak sebuah lagu? Tenang saja, karena game ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan, mulai dari Skip, Get Hints untuk mendapatkan beberapa klu jawaban dari sebuah lagu, atau langsung membuka jawaban dari pertanyaan tersebut dengan Reveal the Answer. Atau, jika kamu mengenal seorang teman yang mengetahui jawabannya, kamu bisa share ke Twitter atau Facebook dan menanyakan jawaban tersebut ke temanmu.

Game ini juga menyediakan beberapa in app purchase yang bisa kamu beli untuk mempermudah permainanmu, mulai dari 1 Skip Song seharga US $1.99, hingga 100 Reveal Letter seharga US $19.99. Saat mengenalkan game ini dalam GDG 2013 lalu, Stefan mendapatkan satu pertanyaan yang cukup menarik dari salah satu peserta GDG 2013. Pertanyaannya adalah bagaimana Alegrium bisa mendapatkan hak cipta untuk menggunakan potongan lagu dalam game ini. Stefan menjawab pertanyaan tersebut, bahwasanya Alegrium memang bekerja sama dengan salah satu perusahaan hak cipta lagu, dan membayar royalti agar mereka bebas menggunakan potongan lagu dalam game .

Tertarik untuk memainkan Icon Pop Song? Game ini sudah bisa kamu mainkan secara gratis dan kamu bisa langsung men-download-nya melalui iTunes di sini.


SHARE
Previous articleEksperimen Sony Akan Membuat Balok Permainan LEGO Menjadi Lebih Hidup!
Next articlePacific Rim Rilis TV Spot Keduanya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.