Update Fantasy Life Link Makin Membuatnya Mirip Game MMO

RPG 3DS dari Level-5, Fantasy Life, akan mendapatkan update besar pada bulan Juli 2013 mendatang. kamu akan mendapatkan tambahan fitur permainan online, quest baru, hingga metode komunikasi baru melalui Fantasy Life: Link! ini. Kali ini Level-5 memberikan detailnya untuk fitur-fitur baru tersebut melalui website resmi Fantasy Life: Link!.

Seperti yang pernah kita beritakan sebelumnya, Link Mode di sini memungkinkanmu untuk bermain bersama tiga pemain lain melalui internet, dengan salah satu temanmu di 3DS Friend List. Kamu bisa mengetikkan pesan melalui stylus atau menggunakan pesan yang telah dibuat sebelumnya oleh sistem, dengan menekan ikon chat di sisi kanan pada layar sentuh.

Fitur ini akan memudahkanmu saat pertarungan melawan boss tangguh, di mana kamu bisa menggunakan pesan-pesan yang sudah jadi dalam waktu singkat. Atau kamu bisa menulis pesanmu sendiri dan mengaturnya ke tombol shortcut juga.

Link Mode ini juga bisa digunakan saat bermain sendirian. Dengan demikian, kamu bisa mengirim pesan ke temanmu, dan mereka akan menerima pesanmu ketika mereka sedang online. Hal ini menjadi cara cerdas untuk meminta saran strategi melawan boss tertentu atau mengajak mereka bergabung dalam tim.

Fitur ini juga memiliki pilihan untuk mengirim pesan ke semua temanmu sekaligus dalam satu kali pengiriman. Mungkin ketika kamu mendapatkan equipment baru yang keren, bisa saja memamerkannya ke semua temanmu dengan menekan tombol “Send to All”.

Sebagai tambahan, Level-5 akan membuka platform sosial media berbasis browser untuk Fantasy Life: Link! ini pada hari perilisannya.

Di website ini, kamu dapat mengakses fitur-fitur antara lain melihat avatar dan equipment-mu, lisensi dan paramter, ruang pribadi yang bisa kamu kustomisasi beserta pet, album screenshot yang kamu ambil selama permainan berlangsung, fitur berkirim pesan dengan teman web-mu, dan masih banyak lagi.

Kamu tidak salah membaca kok. Memang benar, di update ini kamu dengan mudah dapat mengambil screenshot dalam game kapan pun kamu mau. Gambar atau foto-foto yang kamu ambil tersebut akan tersimpan di SD card, dan kamu pun bisa mengunggahnya ke akun media sosial Fantasy Life: Link! yang tadi telah disebutkan.

Detail lainnya adalah pulau baru yang bisa kamu jelajahi di sini. Dikatakan bahwa pulau baru itu menjadi rumah dari kebudayaan yang benar-benar berbeda, termasuk di dalamnya adalah sederet monster baru.

Pulau misterius ini terdiri atas hutan, dataran rendah, dan pantai yang cocok sekali menjadi tempat memancing. Juga ada menara raksasa yang menggapai langit.

Fantasy Life: Link! akan tersedia dalam bentuk download melalui Nintendo eShop seharga 2,000 yen (20 US$) bagi pemain yang sudah memiliki copy game Fantasy Life, atau membeli paket bundel game-nya beserta update ini yang dijual seharga 4,980 yen (50 US$). Level-5 akan merilisnya untuk 3DS di Jepang pada tanggal 25 Juli 2013.

[ Sumber : Fantasy Life: Link! Official Website, Siliconera ]


SHARE
Previous articleClash of Gods, MMORPG Baru Dari Qeon Yang Akan Segera Hadir!
Next articleHideo Baba Klarifikasi Rumor Tales of Symphonia HD
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.