Kontroversi Aktor Baru Pemeran Fantastic Four Reboot

 

Suksesnya Marvel Disney dengan Marvel Cinematic Universe Phase One kemarin yang ditutup dengan melesatnya Marvel’s The Avengers menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa setelah Avatar (2009) dan Titanic (1997), seolah membuat studio-studio besar Hollywood terpacu untuk membuat film superhero yang lebih baik lagi, khususnya bagi yang memegang hak cipta beberapa superhero Marvel, salah satunya adalah 20th Century Fox dengan Fantastic Four-nya.

Setelah vakum selama 5 tahun dari film keduanya Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer yang dirilis bulan Juni tahun 2007 yang lalu, 20th Century Fox tampaknya semakin menseriusi superhero yang satu ini. Fox pun kini tengah mengembangkan proyek film terbaru Fantastic Four yang tentunya akan hadir dalam konsep reboot. Kalau dua film sebelumnya dikerjakan oleh sutradara Tim Story, untuk kali ini 20th Century Fox mempercayakannya kepada sutradara Chronicle, Josh Trank dengan naskah yang dikerjakan oleh Jeremy Slater yang kemudian direvisi oleh Seth Grahame-Smith (Dark Shadows, Abraham Lincoln: Vampire Hunter) dan dijadwalkan akan rilis pada 6 Maret 2015 (USA), sekitar dua bulan sebelum rilisnya The Avengers 2. Namun sampai saat ini masih belum ada detail cerita yang terungkap.

Allison Williams

Lebih lanjut, beberapa nama pun muncul sebagai kandidat (meski belum ada konfirmasi pasti) untuk mengisi posisi Sue Storm (The Invisible Girl) dan Johnny Storm (The Human Torch), dua personil Fantastic Four yang sebelumnya diperankan oleh Jessica Alba dan Chris Evans.

Pertama ada aktris cantik pemeran Marnie Michaels dalam serial TV Girls, Allison Williams, yang rumornya tengah dilirik untuk memerankan tokoh Sue Storm dalam film ini. Seandainya Allison resmi terpilih, tentunya tak akan ada masalah dengan itu. Yang jadi masalah adalah nama kedua yaitu aktor pemeran Steve Montgomery dalam film Chronicle, Michael B. Jordan, yang dikabarkan menjadi kandidat utama untuk memerankan karakter Johnny Storm.

Michael B. Jordan

Pemilihan nama Michael B. Jordan justru menimbulkan kontroversi,  banyak fans yang tidak setuju dipilihnya ia sebagai pemeran Human Torch, karena dalam komiknya Johnny Storm diceritakan sebagai orang kulit putih, bukan hitam, dan juga dalam alur cerita komiknya, Sue dan Johnny merupakan kakak beradik.

Menanggapi hal tersebut, Michael B. Jordan pun mengatakan kalau jaman sekarang perbedaan warna kulit harusnya tidak menjadi masalah dan yang penting adalah pencitraan karakternya.

“Things change and time goes on, it’s 2013 right now. The characteristics of the Human Torch are his name is Johnny Storm, he’s charismatic, and he’s a playboy. That’s it. You know what I’m saying? That’s all there is.”

Apakah di film ini mereka tak lagi diceritakan sebagai saudara kandung? Ataukah salah satu dari mereka diadopsi? Ataukah mereka berasal dari keluarga campuran? Entahlah, karena ini adalah reboot, semua kemungkinan bisa terjadi. Mungkin juga karena pernah bersama dalam film Chronicle, Josh Trank merasa cocok untuk kembali bekerjasama dengan Michael B. Jordan. Bagaimana menurutmu?


SHARE
Previous articleSpesialisasi Serangan Para Protagonis di Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki
Next articleEvent Review GDG 2013: Kelas Game Design Sharing
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.