Final Fantasy Tactics S Telah Rilis, Sidequest Yang Hilang di Final Fantasy IX, dan Nasib Final Fantasy Versus XIII?

Kali ini banyak berita datang dari Final Fantasy, mahakarya dari Square Enix. Seperti yang bisa dibaca di judul, ada tiga berita inti yang akan saya tuliskan disini. Berikut detail yang akan saya beberkan disini.

Sudah tahu mengenai judul terbaru Final Fantasy? Simak video berikut untuk lebih jelasnya.

Ya, Final Fantasy Tactics S telah hadir, untuk pasar Jepang. Memang belum ada kabar mengenai perilisannya untuk pasar barat. Game ini dapat dimainkan melalui platform Mobage dengan device iOS/Android kalian. Final Fantasy Tactics S sendiri akan memiliki semua fitur yang dimiliki oleh Final Fantasy Tactics lainnya, dengan tambahan fitur sosial pastinya. Kalian dapat berinteraksi dengan pemain lain.

Berikutnya datang dari Final Fantasy IX. Sempat ramai diberitakan dan banyak orang akhirnya rela memainkan kembali untuk mendapatkan satu quest yang tidak pernah ditemukan oleh guide-guide yang beredar di internet, terkecuali di Jepang.

Meskipun tidak pernah terdokumentasikan di berbagai situs guide game, sidequest ini ternyata terdokumentasi di guide Jepang-nya. Namun demikian, setelah 13 tahun lamanya sidequest ini bersembunyi dari para penggemarnya, akhirnya. Tertarik untuk mencoba memainkan game ini sekali lagi?

Ngomong-ngomong sedikit spoiler, hadiah dari sidequest ini adalah Protect Ring.

Terakhir merupakan berita dari salah satu judul Final Fantasy yang hingga saat ini tidak jelas mengenai tanggal pasti rilisnya. Yap, Final Fantasy Versus XIII. Entah sudah sejak kapan para fans menunggu berita mengenai game ini. Hingga akhirnya ada yang membuat sebuah gambar yang bisa saya katakan merupakan penggambaran bagaimana para fans sudah kangen mengenai judul yang satu ini.

Noctic hadir dengan format Final Fantasy VII yang melegenda. Sang seniman Saku Hatakka mengekpresikan lamanya perilisan game yang satu ini dengan menghadirkan Noctis versi FFVII.

Melihat perkembangannya, memang sepertinya Square Enix akan lebih fokus ke game mobile kedepannya. Jadi saya prediksikan bahwa kelanjutan Final Fantasy Versus XIII ini masih harus menunggu cukup lama. Bagaimana dengan teman-teman Duniaku?

sumber: Kotaku


SHARE
Previous articleEvent Review GDG 2013: Kelas Game Design Sharing
Next articleProfil Komunitas: World Mythology Community, Tempat Berkumpulnya Para Pecinta Mitologi!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.