Jadilah Dragon Tamer Terbaik di Puzzle & Dragons Z!

Puzzle & Dragons Z, versi port 3DS dari game sosial yang sedang nge-hit milik GungHo Online Entertainment, akan memiliki elemen RPG yang lebih banyak. Akan ada kota dan dungeon yang bisa kamu jelajahi, bahkan di awal permainan kamu bisa memilih protagonismu, persis seperti serial Pokemon!

Setelah memilih Dragon Tamer cewek atau cowok, kamu akan memulai petualangan di dunia Puzzle & Dragons Z. Tujuan utamamu di sini adalah menjadi Dragon Master dengan cara menaklukkan beragam dungeon, berteman dengan para monster dan naga serta menaikkan level mereka. Para Dragon Tamer ini dilengkapi dengan peralatan khusus di tangan kirinya, ya bisa dibilang mirip dengan Poke Ball sih di serial Pokemon hehe.

Pilih menjadi Dragon Tamer cowok…
…atau menjadi Dragon Tamer cewek?

Sama seperti versi mobile-nya, di tengah pertarungan terkadang kamu akan mendapatkan telur-telur monster sebagai imbalan. Telur-telur tersebut bisa ditetaskan untuk mendapatkan monster baru atau naga, dengan beragam tingkat kelangkaan.

Selain telur, yang baru di sini adalah kamu bisa memperoleh Monster Chip dalam bentuk kepingan-kepingan puzzle. Monster Chip ini berguna sebagai material sintesis untuk mengubah monstermu. Jadi, di layar menu khusus kamu dapat melengkapi kepingan-kepingan puzzle tersebut dengan Monster Chip yang telah kamu kumpulkan, dan jika berhasil maka monster atau nagamu pun akan berubah bentuk menjadi lebih kuat. Mengumpulkan telur, Monster Chip, dan menaikkan level naga atau monstermu serta mengubah bentuknya, itulah inti permainan Puzzle & Dragons Z.

Ubah Agdrall-mu menjadi…
… Flaredrall! Wow keren!

GungHo Online Entertainment berencana merilis game ini untuk 3DS pada kuartal keempat tahun ini di Jepang. Bahkan kabarnya, mereka juga memiliki rencana untuk merilis game ini di barat, namun masih belum ada kepastian tanggal rilisnya.

[ Sumber : Puzzle & Dragons Z Official Website, Famitsu, Siliconera, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleLG Nexus 4 ”White” Resmi Menampakkan Diri, Dirilis Pertama Kali di Hong Kong
Next articleXbox One Siap Dukung Developer Game Indie dengan Independent Creator Program!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.