LG Nexus 4 ”White” Resmi Menampakkan Diri, Dirilis Pertama Kali di Hong Kong

Setelah beberapa kali menampakkan diri melalui spyshot dan rumor, akhirnya LG sendiri resmi mengkonfirmasikan LG Nexus 4 dengan balutan casing putih hari ini. Kami menerima press release-nya semalam, dan rencananya Nexus paling “cantik” ini akan dirilis hari ini di Hong Kong, sehari sebelum mereka resmi merilis flagship terkuatnya, LG Optimus G Pro, di Macau. Semoga saja ya juga masuk Indonesia.

LG pertama kali akan menjualnya di Hong Kong, dan kemudian berlanjut ke negara Asia lainnya, lalu Amerika Utara, dan Eropa dalam beberapa minggu ke depan. Nexus baru ini sekadar ganti warna casing doank, dengan spesifikasi yang sama, layar IPS dengan resolusi HD 720×1280-pixel, pada kerapatan 320 ppi, ukuran bidang layar 4.7-inchi, kamera 8-megapixel, chipset Snapdragon S4 Pro dan menjalankan sistem operasi Android terkini dari Google, yang sayangnya masih Android 4.2. Padahal sebelumnya juga muncul rumor jika Nexus 4 putih ini akan dirilis langsung menjalankan Android 4.3. Tampaknya OS tersebut masih belum sempurna dirilis untuk si putih, meskipun rumornya Google akan mulai mem-push update-nya pada 10 Juni mendatang.

Selain warna putih di bagian belakang, nomor seri Nexus ini juga berubah, dari E960 ke E960W. Kemudian yang seharusnya menjadi revisi di balik hardware, profil Bluetooth untuk si putih ini juga baru, yang mendukung Bluetooth 4.0 (melalui Bluetooth Low Energy), salah satu fitur standar untuk Android 4.3 nantinya. LG dan Google pun tidak menawarkannya dengan storage yang lebih besar, masih saja 8 dan 16 GB, padahal demand untuk storage 32 GB pasti cukup besar. Oh ya, juga belum ada konfirmasi berapa harga untuk Nexus 4 white ini.


SHARE
Previous articleEvent Review GDG 2013: Kelas Business & Marketing
Next articleJadilah Dragon Tamer Terbaik di Puzzle & Dragons Z!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.