Xbox One Siap Dukung Developer Game Indie dengan Independent Creator Program!

Setelah mengkonfirmasikan Xbox One pada 21 Mei 2013 lalu, Microsoft terus memberikan update berita baru mengenai konsol penerus Xbox 360 ini. Kali ini, Micirosoft menegaskan dukungan mereka untuk para developer game indie agar bisa mengembangkan game Xbox One dengan rencana untuk meluncurkan sebuah Independent Creator Program!

Hal ini ditegaskan langsung oleh Head of Interactive Entertainment Microsoft, Don Mattrick dalam pernyataan resminya. “Developer game independen selalu eksis dalam ekosistem kita, dan Microsoft akan mendukung orang-orang tersebut,” ungkap Don seperti dikutip dari Kotaku. “Untuk itu, kami akan membuat sebuah Independent Creator Program. Kami akan mensponsori dan akan memberikan bantuan tool kepada mereka. Ini merupakan hal yang kami kira sangat penting, karena itulah gambaran kita saat pertama kali masuk ke Industri. Tidak ada dalam pemikiran kami sedikitpun untuk mengembangkan konsol baru tanpa mendukung hal tersebut,” jelasnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, Mattrick mengungkapkan bahwa Microsoft akan memberikan informasi lebih banyak mengenai dukungan untuk developer game indie ini dalam waktu dekat, kemungkinan besar dalam E3 2013 yang akan berlangsung pada 11 hingga 13 Juni 2013 yang akan datang. Sebelumnya, minggu lalu Microsoft juga sempat mengkonfirmasikan bahwa dalam Xbox One nanti tidak akan ada channel terpisah antara Xbox Live Arcade dengan XBL Indie Games, dan semuanya akan berada dalam satu tempat saja.

Sebagai catatan, Independent Creator Program bukanlah nama resmi dari program yang akan diluncurkan oleh Microsoft ini. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari Microsoft, paling tidak sampai E3 2013 nanti. Bagaimana para developer indie? Sudah siap untuk mengembangkan game di Xbox One?

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleJadilah Dragon Tamer Terbaik di Puzzle & Dragons Z!
Next articlePertarungan Dua Raksasa dalam Foto Terbaru Pacific Rim
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.