FuRyu, Pengembang Unchained Blades, Siapkan RPG Baru Exstetra!

FuRyu, studio pengembang serial Unchained Blades, rupanya tengah menyiapkan RPG baru untuk PS Vita dan 3DS. Berjudul Exstetra, RPG bertema fantasi ini melibatkan (ehem) ciuman sebagai salah satu cara untuk menyelamatkan dunia.

Tiba-tiba saja bergabung dengan dunia dari dimensi lain,Tokyo pun berubah menjadi bagian dari dunia yang bernama Amazia, dan dunia tersebut sedang di ambang kehancuran. Karakter utama yang bernama Ryouma terjebak dalam situasi tersebut, dan turun ke Amazia. Para penghuni Amazia mengatakan bahwa dia adalah “Prisma”, satu-satunya yang bisa menyelamatkan dunia tersebut dari kehancuran. Sanggupkan Ryouma mengembalikan kedua dunia yang bergabung tersebut, dan menyelamatkan semua orang yang berubah menjadi “nothingness” akibat tergabungnya dua dunia ini?

Itulah prolog cerita yang akan kamu temui di Esxtetra. Ryouma, yang dianggap sebagai Prisma, adalah satu-satunya orang yang bisa menyerap energi bernama “Ex” dari musuh-musuhnya. Menggunakan Ex akan mengakibatkan kejadian-kejadian menakjubkan terjadi. Dan saat Ryouma mencium salah satu Knight of Prisma, berarti dia menyalurkan energi Ex-nya, dan membangkitkan kekuatan mereka. Jadi tidak salah bukan kalau mencium di sini bisa berarti menyelamatkan dunia?

Penghuni Amazia menyebutkan, bahwa Prisma adalah satu-satunya yang bisa menyelamatkan dunia dari kehancuran. Menggunakan energi Ex yang diserap dari musuh, beragam kejadian menakjubkan dapat terjadi. Dan juga Prisma sanggup membangkitkan kekuatan mereka yang masuk ke Amazia menjadi Knight of Prisma. Bisa dikatakan, Knight of Prisma ini adalah mereka yang tersedot dari dunia luar ke dunia Amazia. Peran mereka jelas, menjadi pendukung utama Prisma untuk menyelamatkan dunia. Mereka jugalah yang dipercaya untuk mengemban takdir keselamatan dunia.

FuRyu memperkenalkan tiga karakter protagonis yang akan kamu temui di Exstetra.

Ryouma Narusawa (CV: Yuichi Nakamura)

Karakter utama game ini. Dikatakan, cowok ini adalah Prisma, satu-satunya makhluk hidup yang akan mengembalikan kedamaian dunia dan menyelamatkannya dari kehancuran. Namun dia kehilangan ingatannya.

Shiho Inaba (CV: Kaori Ishihara)

Cewek SMA berusia 17 tahun yang terinspirasi untuk menjadi seorang idol. Dia secara misterius tertarik ke dunia Amazia dan kekuatannya bangkit sebagai Knight of Prisma oleh Ryouma.

Masaru Mitarai (CV: Takuya Eguchi)

Cowok SMA yang juga tertarik ke dunia Amazia dalam waktu yang bersamaan dengan Ryouma. Tipikal orang yang membuat suasana menjadi ceria dan mood kembali baik. Apakah dia termasuk salah satu, emm… Knight of Prisma?

Desain karakter game ini ditangani oleh Tony Taka dan Enami Katsumi, pengarahan art oleh Tokyo Genso, dan musik temanya ditangani oleh Yoko Shimomura. Lagu temanya berjudul With You yang dinyanyikan oleh Claris. Exstetra saat ini sedang dalam proses pengembangan hingga 53%. FuRyu akan merilisnya di Jepang untuk PS Vita dan 3DS pada tanggal 17 Oktober 2013 dengan harga 6,279 yen (versi retail) dan 5,700 yen (versi digital). Bagi yang melakukan pre-order akan mendapatkan CD mini soundtrack.

[ Sumber : Famitsu, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleSukses di iPhone, Futuretro Studios Siap Bawa Hungry Oni ke Android!
Next article[Kuliah Om Jas] Mengapa Harus Ada Konflik dalam Game?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.