Membedah Trailer Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D.

Setelah merilis trailer perdananya yang menampilkan banyak sekali adegan-adegan menarik dan misterius, hari ini kita coba bedah tiap adegan yang ada dalam trailer Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D.. Meski semuanya hanya spekulasi, tapi pasti akan mengusik rasa penasaranmu hingga tak sabar menunggu episode pertamanya tayang.

LOKASI: Kota New York
WAKTU: 0:01
Di detik pertama dari trailernya kita melihat sekilas Stark Tower yang berdiri megah diantara gedung-gedung tinggi lainnya di kota New York. Sepertinya perbaikan yang dilakukan Tony setelah pertempurannya dengan Loki dan pasukannya di akhir Marvel’s The Avengers telah selesai.

LOKASI: New York (kemungkinan)
WAKTU: 0:15
Seorang anak laki-laki sedang melihat action figure dari Iron Man, Thor, Hulk, Captain America, Hawkeye dan Black Widow yang terpajang rapi disebuah etalase toko, dibelakang anak itu kita melihat J. August Richards melintas, superhero misterius yang akan muncul dalam serial ini.

Sampai saat ini identitasnya masih dirahasiakan, namun rumor yang beredar mengatakan kalau ia akan memerankan tokoh Rage.

Dalam cerita komiknya Rage memiliki nama asli Elvin Daryl Haliday, ia adalah seorang keturunan Afrika-Amerika. Karakter Rage diciptakan oleh Larry Hama dan Paul Ryan di The Avengers vol. 1 #326 yang rilis pada November 1990. Rage sendiri merupakan anggota dari the Avengers dan the New Warriors, dan sering muncul pada halaman-halaman The Avengers, New Warriors, Night Thrasher, dan Avengers: The Initiative.

Lahir di Brooklyn, New York. Pada usianya yang ke 13 tahun, ia terkena limbah beracun ketika pulang dari latihan basket. Kembali ke rumah neneknya, Elvin kemudian dirawat hingga pulih kembali. Bahan kimia tersebut membuat tubuh Elvin memiliki kekuatan dan kekebalan, sampai pada pertengahan usia 30-an, ia berubah menjadi pria yang berotot. Mirip dengan cerita paman Ben dan Peter Parker, neneknya mendorong ia untuk menggunakan kemampuan barunya untuk kebaikan, Elvin pun kemudian membuat kostum dan menamai dirinya: Rage.

LOKASI: Unknown S.H.I.E.L.D. HQ
WAKTU: 0:31
Selanjutnya kita melihat adegan Agen Grant yang diperankan oleh Brett Dalton, datang ke sebuah hanggar tempat pesawat S.H.I.E.L.D. berada, bersamaan itu juga kita melihat ia berada di ruangan S.H.I.E.L.D. diiringi suara agen yang lain yang menanyainya tentang apa yang ia tahu tentang agen Coulson. Meski tak menunjukkan wajahnya, suara tersebut sangat mirip dengan suara agen Maria Hill (Cobie Smulders). Tak lama kemudian, seolah bangkit dari kematian, agen Coulson muncul diruangan tersebut dan mengatakan “Selamat datang di Level 7.” Bagi kamu yang masih belum tahu bagaimana Coulson yang diceritakan tewas ternyata masih hidup, kamu bisa membacanya disini.

LOKASI: New York (kemungkinan)
WAKTU: 0:48
Inilah momen pertama kali seorang superhero misterius yang diperankan J. August Richards, muncul. jelas ia memiliki kekuatan super karena mampu menggendong/menyelamatkan seorang wanita dan melopat dari ruangan atas sebuah gedung yang terbakar dengan sangat mudah dan jalanan pun retak saat kakinya menginjak tanah.

LOKASI: New York (kemungkinan)
WAKTU: 0:50
Ditempat yang sama ada seorang gadis yang tengah mengabadikan momen tersebut dengan telepon genggamnya. Diketahui bahwa gadis itu adalah Skye (Chloe Bennet), seorang hacker komputer yang sangat terobsesi dengan superhero dan memiliki blog bernama The Rising Tide, dimana blog tersebut ditujukan untuk mengungkap organisasi S.H.I.E.L.D..

LOKASI: Markas S.H.I.E.L.D. (tidak diketahui dimana)
WAKTU: 0:54
Disini kita melihat agen Melinda May (Ming-Na Wen) dan agen Coulson memasuki ruang pengawasan S.H.I.E.L.D.. Melihat bola dunia yang muncul dilayar, bisa diasumsikan kalau serial ini tidak hanya mengambil satu lokasi saja tapi Coulson dan timnya akan menyelidiki banyak kasus diseluruh dunia.

LOKASI: Markas S.H.I.E.L.D. di Pesawat
WAKTU: 0:55
Disini kita melihat agen Coulson sedang menjelaskan kepada agen Grant tentang apa yang akan mereka kerjakan. Di tangga sebelah kiri mereka datang agen Fitz (Iain De Caestecker) yang merupakan ahli dibidang teknologi senjata, sedang mengoperasikan mesin holografik dan menciptakan sesuatu yang menarik.

LOKASI: Markas S.H.I.E.L.D. di Pesawat
WAKTU: 0:57
Dua detik kemudian kita melihat sebuah pencitraan holografik seorang pria yang sepertinya sedang mengamuk dan mengangkat sebuah kursi dan ingin memukul seseorang. Mungkin ini salah satu alat keren Fitz untuk mereka ulang sebuah kejadian.

LOKASI: Barat laut Amerika (kemungkinan Oregon atau Washington)
WAKTU: 1:12
Tampaknya Skye telah menemukan superhero misterius yang telah menjadi incaran S.H.I.E.L.D., dan memperingatkannya akan organisasi tersebut. Namun sepertinya ia tidak mengetahui apapun tentang S.H.I.E.L.D. dan tak terlalu peduli tentang mereka.

LOKASI: New York (kemungkinan)
WAKTU: 1:37
Diatas kita melihat agen Simmons (Elizabeth Henstridge), saudara dari agen Fitz yang merupakan ahli biologi dan kimia. Terlihat sepertinya ia sedang memeriksa mayat yang telah terbakar hangus. Apakah superhero misterius itu hanya sanggung menyelamatkan satu orang dan meninggalkan korban lain di gedung yang terbakar tersebut? Dalam detik-detik sebelumnya kita melihat Melinda May datang dan melihat jalan yang retak setelah superhero misterius itu mendarat, dan sekarang kita melihatnya bergabung dengan Fitz dan Simmons yang sedang menyelidiki lokasi kejadian dilantai atas.

LOKASI: New York (kemungkinan)
WAKTU: 1:39
Lalu apa yang ditemukan agen Simmons pada mayat tersebut? Sebuah perangkat alien? Apakah itu barang dari Asgardian, atau dari Chitauri yang tertinggal usai pertempuran di New York?

LOKASI: Markas S.H.I.E.L.D.
WAKTU: 1:43
Di sini ada agen Coulson, Fitz dan Simmons sedang melihat sebuah monitor yang menampilkan kejadian disebuah lab dimana seseorang pria (mungkin subjek tes) marah kepada seorang ilmuwan. Coba kamu perhatikan lagi, bukankah itu pria yang sama yang muncul di holografik Fitz sebelumnya? Dugaan saya, mereka (Fitz dan Simmons) menemukan rekaman video dari reruntuhan ruangan yang terbakar dan menunjukkannya kepada Coulson.

LOKASI: Pesawat S.H.I.E.L.D.
WAKTU: 1:50
Setelah kita melihat Skye ditangkap oleh agen Grant dan Coulson, ia pun dibawa ke pesawat S.H.I.E.L.D., yang merupakan markas bergerak mereka. Tak hanya Skye, mobil van tempat basis operasi The Rising Tide pun juga diangkut.

LOKASI: Markas S.H.I.E.L.D. di Pesawat
WAKTU: 1:58
Setelah adegan menginterogasi Skye, terlihat sebuah adegan dimana agen Coulson menunjukkan sebuah alat (semacam senjata) kepada Grant, apakah itu alat canggih lain buatan Fitz? Setelah kejadian ini kita melihat agen Coulson mengajak Skye diatas Lola-nya untuk bergabung dalam timnya.

LOKASI: Tidak Diketahui
WAKTU: 2:07
Terlihat agen Coulson tengah berbicara dengan J. August Richards, akhirnya S.H.I.E.L.D. berhasil menemukannya. Apakah Skye yang membocorkan lokasinya? Disini kita melihat dan mendengar kalau Coulson menyuruhnya untuk berhenti berlari dan bertindak layaknya seorang pahlawan (hero).

LOKASI: Tidak Diketahui
WAKTU: 2:14
Masih ingat dengan alat misterius yang ditemukan agen Simmons dari reruntuhan lab yang terbakar? Terlihat sama persis dengan yang terdapat dilengan superhero misterius yang diperankan J. August Richard. Apakah ini adalah sumber kekuatannya? Apakah teknologi ini masih belum stabil hingga dapat menimbulkan ledakan?

LOKASI: Markas S.H.I.E.L.D. di Pesawat
WAKTU: 2:15
Kita kembali pada adegan dimana Agen Fitz menunjukkan gambar hologram untuk Agen Coulson dan Agen Grant. Terlihat Coulson tengah berjalan melewati hologram tersebut dan sepertinya ia mendapat sebuah petunjuk.

LOKASI: New York (kemungkinan)
TIMESTAMP: 2:18
Disini kita kembali lagi disajikan adegan yang muncul diawal, dimana setelah menyelamatkan seorang wanita, superhero misterius itu pun memutuskan untuk menaruhnya di jalan dan lari meninggalkannya. Dan ia berlari sangat-sangat cepat, apakah super speed termasuk dalam daftar kekuatannya?

LOKASI: Paris, Perancis
WAKTU: 2:25
Disini kita melihat agen Grant berada di Paris, Perancis . Sepertinya ia tengah mengejar seseorang namun target tersebut lolos dengan menggunakan helikopter.

LOKASI: Markas S.H.I.E.L.D. di Pesawat
WAKTU: 2:35
Sebuah spekulasi menarik muncul mengenai adegan terakhir yang ada dalam trailer dimana Coulson melarang teknisi pesawat menyentuh Lola, mobil berwarna merah. Mengapa teknisi tersebut mendekati mobil Coulson? Apakah ini mobil terbang yang ada dalam alur cerita komik S.H.I.E.L.D., yang di desain oleh Tony Stark? Apakah Coulson masuk ke pesawat saat pesawat tersebut berada di udara? Menarik… Tapi sepertinya kita harus menunggu serialnya tayang untuk mengetahui jawabannya.

Sumber: CBM


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Minecraft Versi Xbox 360 Berada di Puncak
Next articleSukses di iPhone, Futuretro Studios Siap Bawa Hungry Oni ke Android!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.