Resident Evil the Real, Atraksi Kedua Bernuansa Zombie dari Universal Studios dan Capcom

September tahun lalu, Universal Studios di Japan bekerjasama dengan Capcom menghadirkan atmosfer mencekam dalam serial game Resident Evil sebagai salah satu wahana baru. Menggunakan efek 3D projection mapping, meskipun zombie yang dihadapi dalam wahana tersebut hanya rekaan, namun tetap terlihat nyata. Dan diluar dugaan, wahana tersebut mendapat sambutan yang cukup baik, sehingga menjadi satu alasan utama kedua perusahaan tersebut menggelar lagi kesempatan kedua menjelajahi Raccon City yang berpindah ke Jepang.

Wahana baru tersebut akan kembali dibuka secara singkat musim panas ini di Universal Studios Jepang, dan memungkinkan kita kembali menggenggam pistol yang sama seperti yang digunakan satuan polisi dan militer di dalam versi gamenya, selama 5 hingga 10 menit menjelajahi setting baru yang disebut “Resident Evil the Real.” Menurut sumber kami Famitsu, atraksi baru ini digelar di “Palace Theater” di area New York Universal Studios Jepang.

Mereka yang akan masuk dibekali pistol replika seberat 700 gram yang hanya menyimpan peluru dalam jumlah terbatas, untuk mensimulasikan suasana mencekam ketika kita kehabisan peluru seperti dalam gamenya (terutama seri-seri awal Resident Evil). Tujuannya adalah menembak zombil dan makhluk lain, dengan misi utama menghentikan penyebaran wabah virus yang teridentifikasi di lokasi tersebut.

Menurut Famitsu, selama menjelajahi atraksi baru tersebut kita akan mengoperasikan senjata dengan sistem seperti yang digunakan police dan militer untuk berlatih menembak. Sedangkan buruanmu dalam “RE the Real” ini yang sudah dikonfirmasikan antara lain, Licker dan Tyrant. Makhluk terakhir oleh Capcom dibuat dengan lebih realistis dengan bantuan ahli efek spesial Jepang, Shinichi Wakasa, yang sebelumnya dikenal sebagai pendesain kostum Godzilla.

Wahana bermain ini bakal dibuka mulai Juli nanti di Universal Studios Japan. Selain wahana tersebut, di taman bermain ini akan menawarkan berbagai merchandise dan makanan bernuansa  Resident Evil, misalnya ID tag Umbrella Corporation (yang kemungkinan bisa dikenakan selama bermain), stylus yang mirip dengan bentuk tube t-virus, cocktail S.T.A.R.S, dan bahkan yang “menjijikkan” adalah pasta otak seperti terlihat pada gambar di atas.

Dan bagi yang penasaran seperti suasanya di wahana tersebut, coba kamu lihat video berikut. Salah satu atraksi yang pernah digelar tahun lalu, yaitu Raccoon City Horror Nights, yang muncul sebagai bagian perayaan Halloween dan juga perilisan Resident Evil 6.

http://youtu.be/3KgVjoX94NI

Sumber: Famitsu


SHARE
Previous article[Kuliah Om Jas] Mengapa Harus Ada Konflik dalam Game?
Next articleMengenal Beragam Armor Baru di Rockman xOver
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.