Gateway 3DS, Flashcard 3DS Pertama di Dunia yang Bisa Berfungsi?

Tidak disangka, 3DS yang selama ini diprediksi aman dari pembajakan, rupanya terancam saat ini. Gateway 3DS mengklaim telah membuat flashcard yang memungkinkan pengguna untuk me-load ROM game 3DS ke handheld tersebut, tanpa perlu membeli software 3DS yang bersangkutan. Benarkah demikian?

Berikut adalah kutipan resmi langsung dari tim Gateway 3DS terkait produk flashcard-nya tersebut.

“Gateway 3DS is the world’s first 3DS flash card!

The GATEWAY 3DS TEAM proudly presents the first ever video proof that many thought impossible. Below we show an unedited video of the device booting 3 different backed up 3DS ROMS consecutively which are loaded on the GATEWAY 3DS device via microSD cards. We hope you are as excited as we are!”

Mereka juga mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang pengguna, menggunakan micro SD untuk memainkan Luigi’s Mansion 2, Resident Evil Revelations, dan Super Mario 3D Land. Hanya saja uniknya, tiap game tersebut dimasukkan ke dalam micro SD yang berbeda, sehingga jika ingin mengganti game pengguna harus mengganti micro SD-nya pula.

http://youtu.be/uW3LxuDvHeI

Jelas ini menjadi tindak pembajakan jika memang tim Gateway 3DS berhasil menyempurnakannya, dan tentu akan merugikan Nintendo. Memang sih ada juga orang yang jika memang dirilis, akan menggunakan Gateway 3DS ini sebagai media mem-back-up game-game miliknya, tapi tetap saja celah untuk bisa memainkan game-game 3DS bajakan secara gratis menggunakan flashcard ini terbuka lebar.

Jadi bagaimana menurut pendapatmu mengenai Gateway 3DS ini?

[ Sumber : Nintendo Insider, NeoGAF, Gateway 3DS Official Website ]


SHARE
Previous articleJadwal Nonton Weekend Ini: Before Sunset & Before Sunrise
Next articleSambut Ulang Tahun Kesepuluh, BioWare Bawa Star Wars: KOTOR ke iPad!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.