Musuh Raksasa di Freedom Wars Bisa Membunuh dalam Sekali Serang!

Game action berburu terbaru dari Sony, Freedom Wars, mengisahkan para kriminal yang akan bertarung melawan musuh-musuh raksasa bernama Abductor. Di sini kamu juga akan menyelamatkan penduduk serta teman-temanmu yang tertangkap oleh Abductor tersebut, dengan bantuan teman dan android yang bisa dikustomisasi.

Di sini karaktermu adalah salah seorang dari 100,000,000 lebih Criminal yang hidup sebagai tawanan di tempat yang aman, bernama Panopticon. Hanya saja di tempat itu, sumber dayanya makin terbatas dan kehidupan disanaberjuang mati-matian untuk bertahan hidup dan mencari cara hidup yang lebih layak keesokan harinya.

Di dunia ini juga tersebar banyak sekali kamera pengintai yang mengawasi semua pergerakan kehidupan manusia. Orang-orang dengan google berkamera pengintai ini sepertinya memiliki hubungan khusus dengan kegiatan pengawasan secara konstan sebagai pihak berwenang, dan sering kali kehadiran mereka dihindari oleh orang-orang. Masih belum jelas apa tujuan mereka, dan mengapa mereka sering kali dihindari.

Abductor adalah monster mekanis besar dengan berbagai bentuk dan jenis, salah satunya adalah naga yang kita lihat pada debut trailer-nya. Panopticon memiliki Abductor buatannya sendiri, yang nanti digunakan sebagai senjata melawan Abductor yang lain. Para Abductor ini memiliki kekuatan penghancuran yang luar biasa, bahkan sanggup membunuh seseorang hanya dalam sekali serang!

Kamu akan melawan para Abductor ini dengan beragam jenis senjata, termasuk Short Sword, Great Sword, Rifle, Gatling Gun, dan masih banyak lagi. Senjata-senjata tersebut bisa memotong atau menghancurkan bagian-bagian tertentu dari Abductor yang kamu lawan. Serta tidak ketinggalan kemampuan spesial masing-masing senjata, dan bisa dipadukan dengan penggunaan Thorn Whip.

Thorn Whip atau cambuk duri ini adalah perlengkapan spesial yang digunakan oleh para Criminal untuk mobilitas. Akan ada banyak jenis Thorn Whip yang bisa di-upgrade dengan kekuatan dan kemampuan baru. Hmm, mengingatkan kita pada Manuver Gear 3D di Shingeki no Kyojin ya?

Accessory

Kamu tidak akan bertarung sendirian, karena akan ada android pembantu yang dikenal dengan nama “Accessory”. Para Accessory ini dibuat oleh penghuni Panopticon, sebagai cara untuk mengawasi para Criminal dan akan selalu mengikuti mereka ke manapun, untuk memastikan mereka tidak melanggar peraturan.

Kamu dapat mengkustomisasi Accessory-mu dengan bebas, termasuk penampilan, AI, dan gaya berbicaranya. Sebagai tambahan, kamu bisa saling bertukar data Accessory yang telah dikustomisasi dengan pemain lain. Mereka juga akan membantumu bertarung melawan Abductor. Tapi hati-hati, mereka juga bisa ditangkap oleh Abductor seperti yang lainnya, jadi kamu harus mengawasi mereka agar tidak tertangkap.

Multiplayer

Mode multiplayer di Freedom Wars menjadi salah satu fitur terbesarnya. SCEJ menghadirkan mode kooperatif dan kompetitif, dengan maksimal delapan orang pemain yang bisa bermain bersama secara bersamaan! Wow, rasanya mode multiplayer di sini jauh lebih besar dibanding dengan serial MonHun, God Eater, atau game-game berburu lainnya.

Tema utama Freedom Wars adalah “Recapture”, di mana kamu dan pemain lain akan terlibat dalam berbagai misi dengan bermacam-macam tujuan seperti mengalahkan musuh, menyelamatkan penduduk, atau teman-temanmu.Ada juga tujuan yang membutuhkanmu dan pemain untuk benar-benar melumpuhkan Abductor, bukannya malah menghancurkannya.

Freedom Wars akan dirilis oleh SCEJ untuk PS Vita di Jepang pada tahun 2014 mendatang.

[ Sumber : Freedom Wars Official Website, Siliconera ]


SHARE
Previous articleCopy Pertama Tales of Xillia Limited Edition Dikonfirmasikan!
Next articleJadwal Nonton Weekend Ini: Before Sunset & Before Sunrise
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.