Nintendo Tawarkan Baterai Berkapasitas Besar, GamePad Wii U Bisa Bertahan Lebih Lama

Mungkin kamu menjadi salah satu gamer yang kecewa dengan waktu aktif GamePad-nya Wii U yang singkat menggunakan baterai standarnya, sudah menemukan solusi melalui banyak produk baterai alternatif dari produsen ketiga seperti dari Nyko. Atau jika memilih untuk tetap menunggu yang ofisial, akhirnya Nintendo menawarkan pilihan baterai yang lebih besar kapasitasnya.

Mereka mengumumkan baterai baru yang menjauhkan Gamepad dari outlet listrik lebih lama, karena diklaim memiliki masa aktif 5 hingga 8 jam menggunakan baterai yang kapasitasnya 2,550mAh. Harganya ¥3,000 yen (sekitar Rp. 300 ribuan) ketika dirilis Juli nanti. Bandingkan dengan baterai standar 1,500 mAh yang hanya mampu menghidup GamePad selama 3-5 jam saja. Menariknya meski kompartemen baterai GamePad cukup besar, ternyata baterai ini ukurannya tetap sama seperti sebelumnya, meskipun jatah ampere-nya meningkat.

Belum ada konfirmasi lanjutan apakah Nintendo akan memasarkannya ke luar Jepang. Namun tetap saja masih ada banyak pilihan, seperti dari Nyko yang juga berfungsi sebagai dudukan GamePad.

Selain itu Nintendo juga mengumumkan (akhirnya) baterai jenis baru yang bisa di-charge untuk kontroler Wii-mote, plus dilengkapi dengan cradle “fast Charge” yang diklaim menawarkan waktu aktif untuk permainan hingga 13 jam, dengan hanya waktu charge sepanjang 90 menit. Baterai dan docking cradle tersebut akan dijual seharga 4,200 yen, atau sekitar Rp. 400 ribuan, atau kamu bisa membayar hanya 2,625 yen (sekitar Rp. 250 ribuan) untuk baterainya saja.

Nintendo juga mengkonfirmasikan varian “Premium/Deluxe” Wii U baru warna putih dengan internal storage 32GB. Konfigurasi SKU baru tersebut sebelumnya hanya tersedia dengan warna hitam. Wii U “Deluxe” warna putih itu bakal mulai dijual di Jepang 13 Juli mendatang dengan harga 31,500 yen (atau sekitar Rp. 3 jutaan).

Tidak ketinggalan, Nintendo juga akan merilis Nintendo Land dalam satu bundle dengan Wii-remote. Sejauh ini beberapa item baru tersebut dikonfirmasikan baru untuk pasar Jepang saja.

Sumber: Nintendo (1), (2)


SHARE
Previous articleLG Optimus G Pro Untuk Pasar Asia, Indonesia Dipastikan Kebagian Akhir Juni
Next articleBattle of Surabaya, Film Animasi 2D Pertama Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.