XBlaze, Visual Novel Terbaru dari Arc System Works

Arc System Works sebelumnya telah memberikan teaser terbaru mengenai game Guilty Gear yang sedang mereka kembangkan. Ternyata eh ternyata, mereka akan merilis lebih dahulu game dengan genre visual novel, XBlaze: Code Embryo.

XBlaze: Code Embryo ini sendiri akan rilis di Jepang pada bulan Juli ini, tepatnya tanggal 25. Yang menarik adalah, meskipun game ini bergenre visual novel, setting dunianya masih terhubung dengan dunia BlazBlue. Kalian yang sudah sering sekali bermain BlazBlue pasti akan banyak merasa familiar ketika memainkan game ini. Jangan khawatir karena meskipun dalam satu dunia, namun ceritanya berbeda total dengan cerita dari BlazBlue. Jadi kalian akan menikmati cerita baru yang lebih fresh.

Ceritanya berawal dari seorang pemuda biasa yang seiring cerita berjalan akan bertemu dengan seorang gadis misterius dalam petualangan fantasy-nya. Kalian bisa melihat cast karakter-nya digambar berikut ini. Melihat beberapa karakter dibawah ini, pasti kalian terngiang-ngiang dengan kemiripannya terhadap karakter-karakter di BlazBlue.

Sistem yang berlaku di XBlaze sedikit berbeda dengan visual novel pada umumnya. Kalau kalian biasanya bermain dengan memilih-milih pilihan jawaban untuk melanjutkan cerita, kali ini kalian justru disuguhkan sebuah sistem seperti pengumpulan informasi. Jalan cerita akan ditentukan dari informasi yang dikumpulkan oleh sang karakter selama ia memainkan kisahnya.

Game XBlaze akan hadir di konsol PS3 dan PS Vita. Untuk saat ini, seperti pada visual novel umumnya, versi barat sepertinya tidak akan hadir untuk game ini.


SHARE
Previous articleXbox One: Tidak Ada Biaya Untuk Mainkan Game Bekas, dan Tetap Perlu ”Selalu Online”
Next articleKonami Rilis Teaser Trailer PES 2014, Gunakan Kekuatan FOX Engine!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.