Paket DLC Keenam Borderlands 2, Bermain ”Tabletop” Dalam Tiny Tina’s Assault on Dragon Keep

Borderlands 2 terakhir mendapatkan paket downloadable 14 Mei kemarin melalui Psycho Pack yang berisi karakter playable keenam, seorang musuh Psycho bernama Krieg. Namun DLC tersebut tidak untuk mereka pemegang Season Pass (semacam tiket untuk membeli DLC dengan harga murah). Dan sebagai pengobat rasa kecewa, Gearbox Software dan 2K Games sudah menyiapkan DLC lainnya yang mereka konfirmasikan kemarin, Tiny Tina’s Assault on Dragon Keep.

Paket DLC ini sebenarnya sudah disebutkan secara diam-diam selama event PAX East akhri Maret lalu, dan juga sempat bocor (secara tidak sengaja) pada awal Mei. Saat itu Gearbox sudah memamerkan campaign DLC baru ini dengan rencana rilis Juni 2013. DLC ini diklaim menjadi yang terbesar, dan ditunjukkan melalui video yang menampilkan Tiny Tina dan keempat Vault Hunters utama memainkan game tabletop yang disebut Bunkers and Badasses — permainannya mirip dengan Dungeons and Dragons.

Akhirnya Tiny Tina resmi dikonfirmasikan melalui Tiny Tina’s Assault on Dragon Keep. DLC keempat dan juga yang terakhir dirilis untuk para pemegang Season Pass, meskipun tidak menutup kemungkinan masih akan ada DLC lainnya. DLC ini tersedia untuk PC, PS3 dan Xbox 360 dengan rencana rilis 25 Juni 2013. Seperti yang didemokan oleh Gearbox sebelumnya, gameplay mengetengahkan Lilith, Mordecai, Brick, dan Tiny Tina memainkan game tabletop Bunkers and Badasses. Para pemain dijatuhkan ke dalam dunia Bunkers and Badasses, dan seiring progress para pemain selama permainan, Tiny Tina, sebagai Game Master, akan membacakan ceritanya; sambil sesekali dia memutuskan untuk memodifikasi dunia gamenya dengan menambahkan boss, musuh baru, atau NPC. Dunianya sendiri mengambil nuansa fantasi, dengan banyak tengkorak, orc, treant (mirip makhluk pohon Ent dalam ceritanya J. R. R. Tolkien) serta naga yang berperan sebagai musuh.

Tidak seperti DLC sebelumnya, Tiny Tina’s Assault on Dragon’s Keep dikembangkan langsung oleh Gearbox, tanpa kolaborasi Triptych Games yang selalu membantu dalam proses keempat DLC yang sudah ada. Mungkin karena itulah Gearbox punya ide “aneh” mengkolaborasikan semua Vault Hunter yang terkesan dingin tersebut dan mereka bermain bersama dalam cerita game tabletop milik Tina. Dan dengan dunia yang dikendalikan Tina tersebut, seakan kamu juga mendapati sedang bermain dalam sebuah dunia lain di tengah dunia Borderlands 2.

Karena dunia itu dunianya Tina di tengah planet Pandora, maka dia bebas mengendalikannya. Tina sanggup mengganti waktu, menarik karakter keluar dan bahkan merubah hasil akhir sebuah quest. Berkat konsep yang tidak biasa ini, Gearbox bisa keluar dari ritme berulang DLC sebelumnya, dan memasukkan tipe-tipe musuh baru. Beberapa yang sudah dikonfirmasikan seperti, kelompok Skeleton Archer dan Swordsmen, Orc, Wizard, Knight, Golem, Giant Spider, Treant dan midget Treant, Dragon, raid boss yang sebenarnya kerangka naga dengan elemen yang berbeda.

Bagi pemilik Season Pass akan mendapatkan DLC ini gratis. Sedangkan kamu yang tidak memegangnya, bisa mendapatkannya dengan harga 800 MS Points ($10).


SHARE
Previous articlePlants vs Zombies Siap Berkolaborasi dengan Mass Effect dan Dead Space?
Next articleNonton Yuk: Kumpulan Scene Epik di Shingeki no Kyojin
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.