Plants vs Zombies Siap Berkolaborasi dengan Mass Effect dan Dead Space?

PopCap, developer dibalik serial Plants vs Zombies (PvZ) kembali memberikan kejutan untuk par apenggemarnya. Setelah sebelumnya mengkonfirmasikan sekuel baru PvZ: It’s About Time dan baru saja merilis PvZ Adventures di Facebook, kali ini PopCap memberikan teaser menarik mengenai game tower defense casual ini: crossover dengan beberapa judul game milik EA!

Teaser ini sendiri muncul di halaman Facebook resmi mereka. Awalnya, mereka merilis sebuah concept art menarik, Grass Effect, yang jika dilihat dari font dan juga gaya art-nya, pasti akan langsung membuat gamer tertuju pada Mass Effect.

Selanjutnya, PopCap merilis teaser lain yang memunculkan Zombie menggunakan armor ala armor yang dikenakan Isaac Clarke dalam serial Dead Space, dan membuat “plesetannya” dengan judul Dead Face, plus dengan sebuah caption Zombies on Tau Volantis, yang merupakan salah satu planet yang menjadi setting dari Dead Space.

Terakhir, beberapa jam lalu PopCap kembali merilis satu gambar teaser baru dengan judul Petal of Honor. Yah, dari namanya sudah jelas bukan kalau ini merupakan plesetan dari Medal of Honor, franchise yang saat ini masih dihibernasikan oleh EA.

Apa maksud dari teaser ini? Banyak penggemar di halaman Facebook mereka berspekulasi bahwa ini mungkin menjadi pertanda bahwa PopCap akan merilis stage baru untuk PvZ dengan menggunakan setting dari tiga game tersebut. Namun, ada juga penggemar yang berspekulasi, bahwa ini hanya salah satu bahan lelucon dari PopCap saja, dan tidak ada maksud lain. PopCap sendiri sudah mengkonfirmasikan, bahwa mereka akan membeberkan lebih banyak, apa maksud dari teaser-teaser ini pada perhelatan E3 2013 yang akan berlangsung pada 11 hingga 13 Juni yang akan datang. Sebelum itu, pada tanggal 10 Juni EA juga akan menghelat Press Event, dimana teaser ini sepertinya akan menjadi salah satu bahan yang diperbincangkan.

PvZ dengan aroma Mass Effect atau Dead Space? Bagaimana menurutmu?

[Sumber: PvZ Facebook Page]