Razer Umumkan Dua Penerus Seri Blade, Kini Diperkuat Oleh Intel Haswell

Baru-baru ini Razer mengkonfirmasikan model 2013 untuk jajaran laptop gaming mereka yang masuk seri Blade. Seri laptop yang dikenal memiliki performa tinggi tersebut mendapatkan model dengan ukuran layar baru, serta perubahan nama untuk tipe dengan layar 17-inchi.

Untuk Blade dengan layar 17.3-inchi dengan resolusi full HD 1920 x 1080-pixel itu kini disebut sebagai “Razer Blade Pro,” yang secara penampilan tidak banyak perbedaannya dibandingkan dengan generasi kedua Razor Blade yang dirilis tahun lalu, dengan internalnya di-upgrade agar setara dengan varian baru berlayar 14-inchi, serta harga penawaram awalnya diturunkan US $200, dan kini menjadi $2,300 (atau sekitar Rp. 23 jutaan). Versi Pro ini juga mendapatkan dua fitur yang absen di varian 14-inchi, yaitu layar LCD touch screen utama, dan juga LCD tambahan yang berperan sebagai trackpad dengan interface Switchblade. Pada trackpad tersebut kamu juga dapatkan 10 tombol yang bisa dikonfiurasi ulang. Mereka developer game indie yang sukses dalam pendanaan Kickstarter, bisa mendapatkan Blade Pro dengan harga hanya $999.

Kemudian yang menjadi seri barunya adalah varian berlayar 14-inchi Razer Blade, yang dijual dengan harga mulai $1,799.99 (atau sekitar Rp 18 jutaan), serta diperkuat oleh prosesor Intel generasi keempat dengan kode Haswell (penerus Ivy Bridge dengan arsitektur 22 nm), didukung 8 GB RAM, serta grafisnya diserahkan pada GeForce GTX 765M (meningkat dari  GTX 660M pada tipe sebelumnya). Resolusi layar 14-inchi-nya maksimal mendukung 1600 x 900-pixel, dan untuk semua datanya kamu bisa bergantung pada drive SSD SATA III yang pilihannya mulai 128, 256 hingga 512 GB yang terbesar. Detail lainnya yang juga dimiliki Blade Pro, seperti ada 3 port USB 3.0, HDMI, Ethernet, Wi-Fi 802.11a/b/g/n, Bluetooth 4.0, serta HD webcam.

Berkat konfigurasi tersebut, Razer mengklaim daya tahan baterainya masih cukup lama, yaitu hingga enam jam. Selain itu, berkat hardware baru tersebut laptop super ini pun masih bisa mempertahankan profil tipisnya. Dengan ketebalan hanya 16.7-mm, menjadikan Blade sebagai laptop gaming tertipis di dunia. Kedua Blade baru tersebut bisa di-preorder mulai 3 Juni besok dengan rencana rilis kuartal kedua 2013, dan sayangnya hanya untuk pemesan di US dan Canada saja.

The Razer Blade Pro | Work Hard. Play Hard.

The 14″ Razer Blade – The World’s Thinnest Gaming Laptop

[nggallery id=584]

Sumber: Razer (1), (2)


SHARE
Previous articleKontroler Xbox One Diklaim Bisa Bertahan Hingga 10 Tahun
Next articleTrailer Terbaru Gintama The Movie: Final Chapter !
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.