Tanggal Perilisan Monster Hunter 4 Telah Dikonfirmasikan!

Capcom melalui acara Nintendo Direct khusus Jepang hari ini telah mengkonfirmasikan tanggal rilis Monster Hunter 4 (MH4). Diwakili oleh sang produser serial MH sendiri, Ryozo Tsujimoto, beliau tampil di acara tersebut dan juga memperlihatkan trailer baru dengan penampilan para monster baru serta area Frozen Sea.

Trailer dimulai ketika seorang hunter bertemu dengan monster serangga baru bernama Alceltas (yang nanti dimakan oleh monster serangga yang lebih besar). Di area baru, Frozen Sea, kamu dapat melihat monster baru lainnya yang mirip dengan ikan hiu dengan kaki, bernama Squagill.

Keadaan memburuk ketika seekor Squagill yang berukuran jauh lebih besar muncul dari bawah air. Monster ini bisa berlari dengan cepat dan menyemburkan air bertekanan tinggi dari mulutnya. Ow, Plesioth pasti cemburu dengan kemampuan monster ini. Tidak hanya itu, dia bahkan bisa melompat dan menelan hunter, membuatnya mirip dengan Nibelsnarf.

Dan untuk pertama kalinya dalam serial MH, kali ini kamu berkelana dari satu tempat ke tempat lain dengan karavan. Kali ini, diperlihatkan sebuah pulau resor yang indah sebagai salah satu markas hunter, dan juga menampilkan fitur-fitur farming yang kembali hadir. Kamu dapat memancing, melatih para Felyne, atau meminta mereka menjalankan quest dengan berlayar.

Pulau resor yang indah, harusnya untuk berlibur ya?
Ayo para Felyne yang imut-imut, berlatih dengan keras ya!
“Siap master, nya!” Hehe

Seperti trailer-trailer sebelumnya, di akhir trailer kamu akan dikejutkan dengan penampilan monster lainnya yang selama ini belum pernah muncul di MH4. Elder Dragon di daerah gunung bersalju, dengan kulit berwarna abu-abu mengkilat. Hei Kushala Daora, apakah itu kamu? Atau malah Capcom menghadirkan Elder Dragon baru di MH4 ini?

Kushala Daora?

Ryozo Tsujimoto mengkonfirmasikan, bahwa permainan multiplayer via internet akan digratiskan. Dan juga akhirnya konfirmasi perilisan MH4 di Jepang, yakni tanggal 14 September 2013 mendatang dengan harga 5,900 yen.

Selain itu, Nintendo juga telah menyiapkan edisi terbatas 3DS XL untuk menyambut perilisan MH4 ini, yakni Goa Magara Black dan Airu White. Hitam garang atau putih imut-imut.

Goa Magara Black
Airu White

[nggallery id=585]

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]