#GeekFromThePast: Cadillacs and Dinosaurs!

Cadillac and Dinosaur Banner

Game Ding Dong Legendaris “Cadillacs And Dinosaurs” ini dirilis di Jepang pada tahun 1993 oleh Capcom dengan nama “Cadillacs Kyouryuu Shinseiki”. Merupakan game “Beat ’em up – Side Scrolling” berdasarkan seri komik Xenozoic Tales. Xenozoic Tales dibuat oleh Mark Schultz dengan setting dunia post-apocalyptic di masa depan. Game ini diproduksi untuk mendampingi animasinya yang juga ditayangkan pada tahun 1993.

Latar belakang cerita “Cadillacs And Dinosaurs” bermula dengan keadaan bumi yang telah hancur karena polusi berat & terkena serangkaian bencana alam, untuk bertahan hidup manusia membuat kota-kota dibawah tanah dan tinggal di sana hingga beberapa generasi. Setelah 600 tahun berlalu, manusia kembali ke permukaan dan tiba-tiba menemukan dinosaurus yang kembali hidup & bebas berkeliaran di bumi. Di awal abad ke 26, 100 tahun setelah manusia & dinosaurus hidup berdampingan, tiba-tiba dinosaurus menjadi berbahaya lagi. Kekacauan tersebut disebabkan kelompok yg mulai memburu para dinosaurus yang kemudian dikenal dengan nama “‘Black Marketeers”.

Beberapa orang lalu maju dan berusaha menentang rencana kelompok “Black Marketeers” … Para Jagoan ini adalah: Jack Tenrec – Seorang mekanik cepat marah pecinta alam, ia menyukai Cadillac, pemimpin dari para penentang Black Marketeers. Hannah Dundee – ilmuan jenius berkepala dingin yang disukai Jack, ia memiliki tekad dan gaya bertarung yang kuat. Mustapha Cairo – Teknisi handal partner Jack, ia memiliki selera humor dan kelincahan yang luar biasa.  Mess O’Bradovich – Raksasa berhati lembut sahabat Jack, tipe petarung yang mengandalkan kekuatan otot.

Cadillac and Dinosaurs Poster
Cadillac and Dinosaurs Poster

Pemain Cadillacs And Dinosaurs dpt memilih 1 dr 4 karakter, yang mana masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Dibeberapa mesin Ding Dong/Arcade ada yang support untuk bermain dengan 4 pemain sekaligus. Pemain harus menempuh 8 stage, melawan berbagai karakter musuh dan Boss, yang diakhiri dengan melawan Final Boss – Dr. Simon Fessenden. Selama perjalanan dinosaurus juga muncul dikendalikan CPU sebagai pihak netral yang mampu menyerang pemain maupun musuh.

Characters Select
Characters Select

Karakter dalam game Cadillacs And Dinosaurs memiliki beberapa tipe tehnik serangan combo, dan juga masing2 memiliki 2 tehnik spesial, Salah satu tehnik khusus adalah tipe serangan area yang mengorbankan hit point ketika berhasil mengenai musuh. Tehnik lainnya adalah team-attack, ketika lebih dari 1 pemain dengan posisi yang berdekatan maka akan memanfaatkan karakter tersebut. Pemain game Cadillacs And Dinosaurs dapat memanfaatkan senjata yang beragam. Senjata jarak pendek antara lain pisau & batang kayu. Senjata tipe lempar spt tong & granat, lalu ada berbagai macam senjata api, juga bazooka. Selama 20th lebih Game “Cadillacs And Dinosaurs” belum pernah dirilis ulang atau muncul di port dalam sistem lain, spekulasi menyatakan disebabkan masalah lisensi dari pembuat mobil Cadillac, General Motors.

Cadillac and Dinosaurs Arts

SHARE
Previous articleMine of Steel, Superman Versi Minecraft
Next articleSamsung Konfirmasikan Galaxy S4 mini, Kini Lebih Kuat Berkat Dukungan Snapdragon 400
Green Gentleman | Urban Walkers | Monstrologist & Cryptozoologist | WWII Maniac | Boardgamers & Digital Gamers | Founder of Pure Ink Creative Studio + Movies Explorer Club + World Mythology Community + Gotham Citizen Club.