Ternyata Tales of Symphonia Chronicles Bukanlah Rumor Belaka!

Kabar gembira bagi para penggemar serial Tales, khususnya Tales of Symphonia. Sebelumnya Hideo Baba, produser serial Tales, mengklarifikasi bahwa rumor tentang Tales of Symphonia HD hanyalah rumor. Tapi ternyata, dalam acara Tales of Festival yang diselenggarakan 1-2 Juni 2013 kemarin, Hideo Baba mengkonfirmasikan Tales of Symphonia Chronicles!

Ya, dengan kata lain, rumor tersebut bukanlah rumor, tapi menjadi kenyataan. Tales of Symphonia Chronicles (atau Tales of Symphonia: Unisonant Pack di Jepang) adalah kompilasi dari HD Remasters Tales of Symphonia dan Tales of Symphonia: Dawn of the New World yang akan dirilis Namco Bandai untuk PS3. rencananya, Tales of Symphonia: Unisonant Pack akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Oktober 2013 dengan harga 6,980 yen, dan versi US serta Eropanya (Tales of Symphonia Chronicles) menyusul pada awal tahun 2014 mendatang.

Perilisan kompilasi ini, sesuai dugaan, adalah sebagai peringatan 10 tahun serial Tales of Symphonia. Konten baru yang ditambahkan di sini adalah ilustrasi cut-in scene baru untuk Mystic Artes, dan kostum serial Tales untuk semua anggota party di sini. Beberapa lagu tema baru diaransemen ulang, antara lain lagu Starry Heavens, Soshite Boku ni Dekuru Koto, dan Ninin Sankyaku. Box art versi Jepangnya digambar oleh Kousuke Fujishima, yang menghadirkan para protagonis dari dua judul serial Tales of Symphonia.

Copy pertama untuk versi Jepang akan disertai dengan beberapa bonus, antara lain “10th Anniversary Greeting Card” dengan ilustrasi dari Ufotable, dan di dalamnya ada kode download video sapaan dari seiyuu karakter Lloyd dan Emil, Katsuyuki Konishi dan Hiru Shimono, serta tema kustom PS3, dan tidak ketinggalan konten sosial Tales of.

Selain versi reguler, Namco Bandai juga mengkonfirmasikan dua edisi bundel khusus yakni Lalabit Market dan Famitsu DX Pack.

Edisi Lalabit Market, seharga 9,980 yen, berisi lima figure Chibi Kyun Chara terdiri atas Lloyd Irving, Colette Brunel, Emil Castagnier, Marta Lualdi, dan Tenebrae, novel orisinil Kibou wo Tsugu Mono, dan box spesial dengan ilustrasi dari Ufotable.

Sedangkan edisi Famitsu DX Pack, seharga 7,980 yen, berisi empat poster visual celar spesial, di mana tiga di antaranya digambar oleh Ufotable.

Japanese Announcement Video and Trailer

Western Announcement Video

[nggallery id=590]

[ Sumber : Siliconera (2,3), Gematsu, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleHalo: Spartan Assault, Judul Serial TV atau Game Halo Selanjutnya?
Next article#GeekFromThePast: Thunder Thunder THUNDERCATS HOOO!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.