Lionhead Studios Siap Konfirmasikan Fable IV?

Rumor menjelang E3 2013 terus berdatangan. Salah satu yang paling “rajin” diterpa rumor adalah Microsoft dan juga beberapa franchise eksklusifnya. Setelah kemarin 343 Industries yang dirumorkan bakal merilis sesuatu, entah serial TV atau game dengan judul Halo: Spartan Assault, kali ini giliran Lionhead Studios yang dirumorkan bakal merilis penerus serial Fable mereka, Fable IV.

Hal ini tercium dari gerak-gerik studio tersebut yang baru saja meluncurkan forum baru untuk para penggemar Fable semalam. “Apakah kamu merindukan sebuah tempat untuk bercengkrama dengan seluruh fans Fable? Sebuah tempat untuk saling berbagi pengetahuan dan minat terhadap seri ini? Bergabunglah dengan fans dari seluruh dunia untuk mendiskusikan semua hal tentang Fable, dari berita terbaru dan pengumuman hingga guide, walkthrough dan konten buatan fans,” tulis Lionhead Studios dalam posting blog mereka saat memperkenalkan forum baru ini.  “Untuk merayakan peluncuran forum Fable baru ini, kami akan memberikan penghargaan bagi semua orang yang mendaftar dalam dua minggu pertama peluncuran ini dengan sebuah medal forum yang akan menunjukkan bahwa kamu adalah salah satu anggota pertama dari forum kami,” tulis posting blog tersebut lebih lanjut.

Dan para penggemar berat Fable benar-benar “memanfaatkan” forum ini dengan baik untuk saling berbagi informasi. Belum genap sehari peluncurannya, salah satu anggota forum tersebut mem-posting sebuah gambar menarik yang semakin memperkuat rumor bakal dikonfirmasikannya Fable IV. Dalam gambar yang di-posting tersebut, tampak terdapat judul Fable IV dalam daftar game yang rumornya bakal dibawa Microsoft dalam pagelaran E3 2013 mendatang bersama dengan judul-judul lain seperti Forza Motorsport 5, Quantum Break, dan juga Halo: Spartan Assault!

Sebelumnya, rumor mengenai judul baru Fable ini juga santer terdengar, salah satunya pada Mei 2012 tahun lalu, Lionhead Studios melalui akun Linkedln mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah RPG dengan elemen MMO untuk Xbox generasi selanjutnya, alias Xbox One. Setelah itu, pada bulan lalu mereka juga bergerilya untuk mencari beberapa kandidat baru yang sudah berpengalaman menangani IP Original atau mengolah kembali franchise yang sudah ada.

Meskipun tampak seperti nyata, banyak yang meragukan kebenaran gambar ini, dan tidak sedikit juga anggota forum yang menganggap ini hasil olah gambar menggunakan Photoshop saja.  Namun yang jelas, Microsoft sudah mengagendakan press conference dalam E3 2013 mendatang yang akan dilaksanakan pada 10 Juni 2013 atau sehari sebelum E3 2013 dibuka untuk publik. Sembari menunggu konfirmasi resmi dari Microsoft, bagi kamu yang merupakan fans berat dari Fable, ayo saling berdiskusi langsung di forumnya yang bisa kamu akses di sini.

[Sumber: VG247


SHARE
Previous articleOricon Merilis 10 Manga Dengan Penjualan Tertinggi!
Next articleMengenal Lebih Dekat Para POPSTAR, Bintang Tamu Eksklusif di POPCON ASIA 2013 (Part 2)
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.