Novel serta Concept Art Book Dari Assassin’s Creed Akan Dirilis Akhir Tahun Ini

Bagi kamu yang sudah menunggu-nunggu game Assassin’s Creed 4: Black Flag, bersiap-siaplah karena Ubisoft baru saja mengumumkan akan merilis 3 buku berbeda saat game itu  rilis akhir Oktober nanti. Ketiga buku itu adalah sebuah novel, art book serta buku strategy & guide resmi yang dapat digunakan untuk menyelesaikan game secara sempurna, karena seperti kita ketahui, universe dari serial Assassin’s Creed itu sangat luas dan sulit untuk menyelesaikan game 100% tanpa bantuan guide.

Seperti biasa, novel Assassin’s Creed 4: Black Flag akan ditulis oleh Oliver Bowden yang juga menulis Assassin’s Creed: Renaissance, Assassin’s Creed: Brotherhood dan Assassin’s Creed: Revelations. Novel ini akan bercerita mengenai kisah perjalanan Edward Kenway dari seorang pelaut muda sampai menjadi bajak laut paling mematikan di dunia yang berujung kepada tertariknya dia ke dalam pertarungan yang sudah berumur ratusan tahun antara Templars dan Assassins. Novel Assassin’s Creed: Black Flag akan dirilis di Inggris pada tanggal 7 November dibawah publisher Penguin Books dan tanggal 26 November di Amerika Serikat oleh Ace Books. Setelah dirilis di kedua negara tersebut, baru novel ini akan tersedia di berbagai negara lainnya.

Yang kedua, official art book yang berjudul The Art of Assassin’s Creed akan dirilis oleh Titan Books pada tanggal 28 Oktober. Menariknya, 500 kopi pertama dari art book ini adalah edisi spesial dimana di dalamnya akan termasuk 2 concept art yang dicetak khusus dan ditanda tangani oleh para artis pembuatnya. Concept art book ini akan berisi berbagai macam setting di dalam game, terutama scene dari wilayah lautan, karena memang Assassin’s Creed IV: Black Flag akan sangat menitik beratkan kepada pertempuran laut.

Terakhir, Prima dan Piggyback yang sudah malang melintang menyediakan guide untuk berbagai macam game, akan merilis guide resmi untuk Assassin’s Creed IV: Black Flag. Guide ini nantinya akan tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman serta Italia. Guide ini akan dirilis bersamaan dengan rilis gamenya di seluruh dunia. Menariknya, guide ini juga dikerjakan bersama-sama dengan tim dari Ubisoft sehingga menjanjikan guide yang otentik agar pemain dapat menyelesaikan game dengan tingkat completion 100%. Tidak hanya sekedar walkhtrhough, guide ini akan berisi semua rahasia di dalam game, analisis cerita, statistik serta poster dari peta dalam game beserta semua lokasi pentingnya.

Assassin’s Creed IV: Black Flag akan dirilis untuk PS 3, Xbox 360 serta Wii U pada Oktober 29, dengan versi untuk PC, Xbox One dan PS 4 menyusul kemudian. Tertarik untuk melengkapi koleksi Assassin’s Creed universe kamu?

[Sumber: vg247.com]


SHARE
Previous articleDebut Screenshot HD Tales of Symphonia Chronicles
Next articleKrisis Zynga Belum Berakhir, Kini Tutup Tiga Kantor dan Pensiunkan Lebih dari 500 Pegawai
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.