Plants vs Zombies 2: It’s About Time, Menghalau Zombie dari Masa Lalu dan Masa Depan

Seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, Popcap Games saat ini sedang mematangkan Plants vs Zombies 2 dengan rencana rilis 18 Juli 2013 mendatang. Yup, Popcap memastikan kapan sekuel dari game yang sudah banyak menantikannya itu dirilis.

Plants vs Zombies 2: It’s About Time, demikian judul resminya, akan dirilis pertama kali untuk platform mobile Apple iOS (iPhone, iPad, dan iPod touch) pada 18 Juli mendatang. PopCap juga merilis trailer khusus untuk game tersebut, yang memberi sedikit petunjuk apa yang akan kamu dapatkan dalam permainannya nanti. Dalam trailer tersebut terlihat sang botanist Dave juga ikut turun tangan bersama tanaman “supernya” mempertahankan diri dari serbuan zombie.

Senjata atau tanaman baru yang sejauh ini diketahui muncul dalam sekuel ini seperti senapan yang mampu menembak ke lima arah, dan tanaman, yang mampu melemparkan bumerang. Sekuel ini juga disebut-sebut hadir dengan setting dunia baru yang memiliki banyak mini-game menarik, bukan sekadar menghalau zombie saja.

Selain itu melalui trailer tersebut kita juga bisa menyimpulkan, menunjuk pada subtitle game ini, Plant vs Zombies 2 sepertinya memiliki tema perjalanan waktu. Terlihat pada beberapa adegan di trailer yang menunjukkan setting ketika kita melawan zombie di daerah Wild West (Amerika), Mesir kuno, dan bahkan juga di atas kapan bajak laut. Setiap setting memberi pilihan power up yang berbeda, dan kekuatan tambahan tersebut memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan zombie-zombie tersebut secara langsung.

Dalam pernyataan pers-nya, Senior Producer Popcap Games, Allen Murray mengungkapkan, “Kami yakin bahwa pemain akan menyadari cinta dan perhatian yang mereka berikan untuk game tersebut.” Dia menambahkan, “Kami menciptakan cara-cara baru untuk merasakan pengalaman “tanaman dan zombie” yang sudah kita kenal dengan banyak conten yang baru, dan kami masih bekerja keras untuk terus menambahkan fitur keren yang akan membuat Plant vs Zombies 2 tetap menarik untuk dimainkan hingga bertahun-tahun setelah dirilis.” 

Popcap juga merilis undangan untuk mencoba versi betanya, yang sepertinya mengarah pada event game E3 2013 11 Juni mendatang. Semoga saja game ini juga didemokan selama event tersebut. Nantinya ketika dirilis kamu bisa memainkan game ini secara gratis. Tidak seperti game awalnya yang dijual dengan harga US $0.99 di Apple App Store. Hanya saha seperti game freemium lainnya, jangan kaget jika nantinya kamu menemukan banyak upgrade atau in-game item yang mengharuskanmu membelinya dengan uang nyata. Dan semoga saja in-app purchase yang ditawarkan Popcap ini adalah sesuatu yang membuat kita malas memainkannya secara gratis. Plus yang lebih penting lagi, semoga untuk platform lainnya juga tidak perlu menunggu terlalu lama.

Plants vs. Zombies™ 2: It's About Time!

[nggallery id=595]