Detail Pertarungan Antara Manusia dan Elf di South Park: The Stick of Truth

Seperti yang kita tahu, South Park: The Stick of Truth adalah RPG berbasis serial televisi Amerika South Park. Pada acara pre-E3 2013, Game Informer melihat demo dari game tersebut, di mana Butters dan New Kid terlibat dalam pertarungan di South Park Elementary, antara kubu Elf (dipimpin Stan dan Kyle) dengan kubu Manusia (dipimpin Eric Cartman).

Menyentuh salah satu teman kelasmu di sekolah akan memicu pertarungan, yang dilakukan di layar terpisah. Pertarungannya menggunakan sistem berbasis giliran standar, dipadu dengan unsur-unsur kocak ala South Park. Kamu diharuskan memencet tombol aksi dengan waktu yang pas untuk menyerang atau membuat karakter menghindar. Dan juga kamu dapat mengeluarkan “mantera sihir” dengan mengkombinasikan berbagai barang, seperti hairspray dan korek untuk menciptakan bola-bola api.

Di luar pertarungan, kamu akan diberikan beragam pilihan kreatif dalam menjelajahi field. Dalam demo, seorang Elf musuh diperlihatkan berada di atas tumpukan sampah dan menghalangi jalanmu. Normalnya, kamu bisa menggunakan kemampuan (maaf) kentutmu yang luar biasa untuk membuatnya pingsan, tapi sayang di atas sana ada kipas angin yang sudah pasti akan menghilangkan kentutmu.

Dengan ini, kamu memiliki pilihan untuk mengaktifkan sistem pemadam kebakaran sekolah yang menyemprotkan air sehingga merusak kipas angin. Atau memilih rute lain yang lebih kreatif dengan cara teleport ke ventilasi di atas, kemudian menggunakan kekuatan Underpants Gnomes untuk mengecilkan dirimu dan melanjutkan perjalanan.

Akhirnya, ada pertarungan boss melawan Stan Marshwalker, dengan anak buahnya yang loyal Sparky. Sparky menggunakan kemampuan “Call of the Wild” miliknya dan (maaf) mengencingi New Kid, sehingga dia mendapatkan efek status “Grossed Out”, menyebabkan dirinya muntah. Setelah memenangkan pertarungan, new Kid mendapatkan Blade of the Ranger milik Stan, yang bisa dia pakai melalui app mirip Facebook di ponsel miliknya.

Seiring berakhirnya demo, pertarungan antara Kyle dan Cartman memaksa New Kid untuk berpihak pada salah satu sisi. New Kid kemudian memilih pihak Kyle dan melemparkan (maaf) feses ke Cartman. Pertarungan ini ditutup dengan duel kentut super dahsyat ala pertarungan di Dragon Ball Z.

RPG yang dikembangkan oleh Obsidian Entertainment ini akan dirilis oleh Ubisoft untuk PS3, Xbox 360, dan PC di tahun 2013 ini.

[ Sumber: Game Informer, Gematsu ]


SHARE
Previous articleNostalgia Kembali Ragnarok Online Satu Decade Terakhir
Next articleVersi Demo Conception II PS Vita Akan Dirilis Pekan Depan
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.